Rabu 18 Aug 2021 07:37 WIB

Kaio Jorge Kini Resmi Milik Juventus

Juventus mengumumkan kedatangan Kaio Jorge pada Rabu (18/8) dini hari WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Kaio Jorge, pemain baru Juventus asal Brasil.
Foto: DOK JUVENTUS
Kaio Jorge, pemain baru Juventus asal Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mengumumkan secara resmi kedatangan Kaio Jorge ke Turin setelah menyelesaikan proses transfer dari Santos. Jorge menandatangani kontrak hingga Juni 2026. Juventus dilaporkan mencapai kesepakatan dengan Santos senilai 3 juta euro plus bonus dengan sistem dua kali angsuran, dilansir dari Football Italia, Rabu (18/8).

Pemain 19 tahun tersebut telah menjalani tes medis lebih dari dua pekan lalu. Namun ia harus kembali ke Brasil untuk menyelesaikan persyaratan dokumen. 

Baca Juga

Kontraknya dengan Santos akan berakhir pada 31 Desember 2021. Bianconeri bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangannya. Pasalnya, AC Milan juga tertarik kepada Jorge. Kini Nyonya Tua memenangkan perburuan tersebut. Jorge direkrut dengan harga miring karena Santos memilih menjual sekarang daripada terancam kehilangan secara gratis pada Januari tahun depan.

Santos pun mendapatkan bagian lima persen dari biaya transfer di masa depan jika Juventus menjual Jorge ke klub lain. 

Jorge membuat debutnya untuk Santos pada usia 16 tahun 249 hari. Ia memenangkan Piala Dunia U-17 bersama Brasil pada 2019. Saat itu ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan lima gol.

Pada usianya yang masih muda dan miskin pengelaman bermain di Serie A dan Eropa, Jorge perlu bekerja keras agar mampu menembus tim utama Juventus. Sebab, Massimiliano Allegri sudah memiliki penyerang-penyerang papan atas seperti Cristiano Ronaldo, Frederico Chiesa, Alvaro Morata, dan Paulo Dybala.

Opsi yang mungkin dilakukan oleh Juventus untuk memberikan jam terbang kepada pemain anyarnya ini dengan meminjamkannya  ke klub lain. Cara ini lumrah dilakukan oleh klub-klub besar Eropa jika membeli pemain berbakat, tapi usianya masih muda dan miskin pengalaman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement