Rabu 18 Aug 2021 09:36 WIB

Pemain Asing Persib Rindukan Atmosfer Stadion

Nick Kuipers bertahan di Bandung selama pandemi dan hanya sekali pulang ke Belanda.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Tangkapan layar pemain Persib Bandung, Nick Kuipers.
Foto: Dok Persib
Tangkapan layar pemain Persib Bandung, Nick Kuipers.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain asing Persib Bandung Nick Kuipers menjadi salah satu yang memilih bertahan dengan tim sejak kompetisi Liga 1 terhenti pada Maret 2020 lalu. Nick bahkan memilih tetap tinggal di Bandung.

Selama pandemi, Nick hanya satu kali pulang ke Belanda. Dia mengaku memiliki alasan sendiri untuk bertahan di Persib.

Baca Juga

"Di mata saya, liga di Indonesia sangat spesial. Saya ingin merasakan lagi atmosfer saat bermain di stadion yang penuh ketika menang," kata Nick, Selasa (17/8).

Nick mengakui banyak kesempatan untuk bisa hengkang dari Persib. Namun dia memilih untuk bertahan karena dia yain kompetisi liga 1 akan kembali.

"Apa yang saya lihat di Indonesia tentang sepak bolanya sangat berbeda dari Eropa seperti Inggris, Jerman, dan Spanyol," kata Nick.

Nick bergabung dengan Persib sejak tengah musim 2019 lalu. Dari tiga pemain yang datang bersama, hanya Nick yang masih memilih untuk bertahan. 

Di sisi lain, Nick yakin persiapan singkat tidak membuat tim menurun. Dia menegaskan, skuad Persib saat ini merupakan salah satu yang terbaik di liga.

"Sayangnya persiapan pramusim sangat singkat sehingga kami tidak punya waktu cukup untuk latihan. Persiapan pertandingan kali ini situasinya berbeda, tapi untungnya kami punya tim yang bagus dan kami siap untuk meraih target juara," kata Nick.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement