Kamis 19 Aug 2021 07:36 WIB
...

Terus Digosipkan Pindah, Cristiano Ronaldo Meradang

Namun, Ronaldo sama sekali belum memastikan bakal bertahan di Juventus atau tidak.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, di J Medical Center of Juventus, di Turin, Italia, belum lama ini.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, di J Medical Center of Juventus, di Turin, Italia, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada awal hingga pertengahan Agustus 2021, fokus penggemar sepak bola dunia terarah pada Lionel Messi. Setelah melewati proses rumit nan berliku, Messi akhirnya meninggalkan Barcelona dan merapat ke Paris Saint-Germain (PSG).

Kini, awak media di Eropa seperti mencari informasi berkelas lainnya. Media kembali memainkan isu masa depan seteru abadi Messi, Cristiano Ronaldo. Terdengar kabar, Ronaldo berpotensi balik lagi ke Real Madrid.

Rumor ini bermula dari laporan Televisi Spanyol El Chiringuito. TV tersebut mengeklaim, CR7, julukan Ronaldo, bakal bereuni dengan pelatih Carlo Ancelotti di Los Blancos. Don Carlo langsung memberikan reaksinya.

Lewat Twitter, pelatih asal Italia ini menghormati status Ronaldo sebagai legenda hidup Real Madrid. Fakta tersebut tak perlu dipertanyakan lagi. Namun ia membantah soal kemungkinan dirinya akan bekerja sama dengan peraih gelar lima kali pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu dalam waktu dekat.

"Saya tidak pernah mempertimbangkan untuk mengontraknya," demikian petikan tulisan Ancelotti di media sosial miliknya, dikutip dari Marca, Rabu (18/8).

Lalu bagaimana situasi sebenarnya? Satu yang pasti, Ronaldo masih terikat kontrak dengan Juventus. Tepatnya hingga pengujung Juni 2022.

Baca juga : Arsenal Disarankan Gantikan Arteta dengan Conte

Kedua kubu belum bersepakat untuk melanjutkan kerja sama. Itulah mengapa muncul isu Ronaldo hengkang dari klub raksasa Turin tersebut. Sebab jika menunggu sampai tahun depan, sang bintang berstatus agen bebas.

Artinya, Juve bisa kehilangan kapten Portugal itu secara gratis. Berkaca pada skenario ito, sekarang saat yang tepat bagi Si Nyonya Tua untuk melepas jebolan akademi Sporting Lisbon. Kebetulan kubu hitam-putih butuh dana segar.

Permasalahannya, tidak semua klub bisa memenuhi standar gaji Ronaldo. Setiap tahun, ia mendapat bayaran 31 juta euro. Agar isu masa depannya tidak melebar ke mana-mana CR7 akhirnya angkat suara.

"Semua orang yang mengenal saya pasti tahu betapa fokusnya saya pada pekerjaan. Sedikit bicara banyak bekerja, itulah moto saya sejak awal karier. Tapi, saya harus menempatkan posisi saya untuk menjawab segala pemberitaan yang beredar belakangan ini," tulis pesepak bola 36 tahun itu di akun Instagramnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement