Kamis 19 Aug 2021 16:57 WIB

Belum Puas Rekrut Lukaku, Chelsea Bidik Jude Bellingham

Chelsea menjadikan Bellingham sebagai pengganti jika gagal mendatangkan Declan Rice.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham.
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea disebut-sebut belum puas setelah resmi mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan di bursa transfer musim panas 2021. Saat ini, the Blues dirumorkan sedang berupaya merekrut pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Dalam laporan Tribalfootball, Rabu (18/8), Chelsea menjadikan Bellingham sebagai pengganti jika gagal mendatangkan Declan Rice dari West Ham United. Pasalnya, proses negosiasi Chelsea dengan West Ham ihwal Rice berjalan alot. Ini membuat manajemen the Blues mulai mengalihkan setir menuju pemain lain.

Chelsea tertarik dengan performa Bellingham di Dortmund. Bellingham yang berkebangsaan Inggris juga diprediksi tidak akan kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Negeri Ratu Elizabeth.

Dengan usia yang baru menginjak 19 tahun, sang pemain juga diproyeksikan bisa masuk ke dalam rencana jangka panjang tim besutan Thomas Tuchel tersebut.

Setelah menjuarai Liga Champions musim lalu, Tuchel ingin terus membangun skuad Chelsea di semua lini. Lukaku menjadi pembelian pemain paling besar musim ini karena Chelsea harus merogoh kocek dalam hingga lebih dari 90 juta poundsterling.

Lukaku kembali ke Chelsea setelah memilih hengkang ke Everton pada 2014 silam. Namanya sempat tersisih dari skuad utama the Blues di bawah asuhan Jose Mourinho. Namun saat ini bomber asal Belgia itu menjadi salah satu pemain termahal Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement