Kamis 19 Aug 2021 19:02 WIB

Sependapat Pogba, Terry Dukung Kante Raih Ballon d'Or

Bukan perkara mudah bagi Kante untuk memenangkan penghargaan individu bergengsi itu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante.
Foto: AP/Mike Hewitt/Pool Getty
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tiga bulan lalu, Paul Pogba menyatakan dukungannya terhadap N'Golo Kante. Ia merasa kompatriotnya asal Prancis itu layak mendapatkan trofi pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) edisi terayar, jika mampu membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions (UCL) musim 2020/2021.

Pada final UCL yang berlangsung di Portugal, the Blues menjadi pemenang. Kante bermain luar biasa. Jebolan akademi Boulogne itu bahu membahu bersama rekan setimnya menahan gempuran Manchester City.

"Sudah sejak lama saya mengatakan, dia pantas mendapatkan Ballon d'Or jika Chelsea menang," kata Pogba kepada Eurosport beberapa waktu lalu, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (19/8).

Mantan kapten Chelsea, John Terry memiliki pandangan serupa gelandang Manchester United itu. Terry aktif mengikuti sepak terjang para yuniornya.

Terry menilai Kante dominan di lini tengah Chelsea. Benar-benar menunjukkan kualitas kelas dunia.

"Saya ingin melihatnya memenangkan Ballon d'Or atau mendapatkan penghargaan yang pantas ia dapatkan," ujar Terry.

Legenda hidup London Biru ini juga menyukai pembawaan Kante di luar konteks teknis. Menurutnya, jagoan Les Bleus itu selalu memperlihatkan kerendahan hati.

Sang gelandang cuma fokus pada apa yang menjadi tugasnya. Selebihnya, menurut Terry, eks Leicester City itu terbiasa menghindari konflik.

Namun, bukan perkara mudah bagi Kante untuk memenangkan penghargaan individu bergengsi tersebut. Ia harus bersaing dengan sejumlah nama berkelas.

Ada rekan setimnya di Chelsea, Jorginho, yang juga sedang berada di atas angin. Eks Napoli itu membawa Italia merajai Piala Eropa 2020.

Selanjutnya, terdapat dua nama berkelas yang menjadi rival Kante. Pertama, Robert Lewandowski, berikutnya Lionel Messi.

Messi mengantarkan Argentina menjadi kampiun Copa America 2021. La Pulga, julukan Messi, berstatus top skorer dan pemain terbaik turnamen tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement