Jumat 20 Aug 2021 07:04 WIB

Barty Lewati Azarenka ke Perempat Final Cincinnati Masters

Barty mengalahkan Azarenka 6-0 dan 6-2.

Ashleigh Barty (ilustrasi).
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Ashleigh Barty (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis peringkat satu WTA Ashleigh Barty melenggang ke babak perempat final Cincinnati Masters 2021. Petenis Australia ini mengalahkan juara bertahan Victoria Azarenka pada babak 16 besar di Ohio, Amerika Serikat, Kamis (19/8) siang waktu setempat.

Menang dalam dua set 6-0, 6-2, Barty membangun dominasi untuk mengatasi unggulan ke-14 asal Belarus itu dalam satu jam 11 menit. Barty mencetak 25 winner dan mematahkan servis Azarenka sebanyak lima kali. Ia juga punya persentase servis poin sebesar 85 persen, demikian laporan WTA Tennis di laman resminya, Jumat (20/8).

Baca Juga

Kunci kemenangan Barty terletak pada usahanya untuk membawa lawannya keluar dari baseline yang menjadi basis pertahanan. Barty memberikan pukulan forehand yang kuat secara menyilang, memaksa Azarenka mengejar bola ke berbagai sudut lapangan. Cara ini pula yang dia pakai untuk merangsek pada set penentuan meski sebelumnya kehilangan set kedua.

Pada perempat final turnamen WTA 1000 ini, Barty akan bertemu juara Roland Garros, Barbora Krejcikova. Pada babak 16 besar, petenis unggulan kesembilan itu mengalahkan unggulan kedelapan Garbine Muguruza 6-1, 6-7(5), 6-2.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement