Jumat 20 Aug 2021 09:17 WIB

Salah Butuh Dua Gol Lagi Menuju 100 Gol Liga Primer Inggris

Mohamed Salah bisa membukukan gol ke-100 dalam laga Liverpool vs Burnley.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan menghadapi  Burnley pada laga pekan kedua Liga Primer Inggris, Sabtu (21/8) malam WIB. Laga tersebut akan menjadi spesial bagi Mohamed Salah jika mencetak gol. 

Salah sudah menyarangkan 98 gol di kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth itu. Tersisa dua gol lagi, striker asal Mesir itu bisa masuk ke dalam jajaran pemain 'Premier League 100 Club'. 

Baca Juga

Dalam laporan talkSPORT, Jumat (20/8), Salah sudah berlaga di 159 pertandingan Liga Primer Inggris. Ia bisa menyamai rekor milik Thierry Henry yang menyentuh 100 gol Liga Primer Inggris di pertandingan ke-160. 

Mantan pemain Inggris, Darrent Bent memuji Salah sebagai salah satu fenomena saat ini di kompetisi sepak bola Inggris Raya. 

"Saya memasukkannya ke level tinggi. Lihat saja jumlah golnya, 32 gol pada musim 2017/18. Lalu ia mencetak 22 gol, 19 gol, dan 22 gol," ujarnya. 

Baca juga : Mascherano Dukung Piala Dunia Digelar Dua Tahun Sekali

Bent memuji Salah yang mampu mengembalikan kejayaan Liverpool. Ia kagum pemain berusia 29 tahun itu bisa mencetak 31 gol di semua kompetisi musim lalu. Ia berhasil menyelamatkan Liverpool dengan tetap berada di zona Liga Champions edisi 2021/22. 

Dalam debutnya 2017 lalu, Salah langsung mencuri perhatian dengan catatan 32 gol dari 38 pertandingan Liga Primer Inggris. Ia juga sempat memecahkan rekor dengan menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima pertandingan pembuka.

"Dia hanya perlu mencetak dua gol lagi untuk bisa menyentuh angka 100 gol. Bisa mencapainya dalam waktu lima musim, bukankah itu sangat cepat?" kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement