Sabtu 21 Aug 2021 07:59 WIB

Guardiola Khawatir Kebugaran De Bruyne Jelang Vs Norwich

Guardiola menjelaskan, De Bruyne masih mempunyai masalah pada pergelangan kakinya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.
Foto: EPA-EFE/FREDERIC SCHEIDEMANN
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengkhawatirkan kebugaran Kevin de Bruyne jelang menjamu Norwich City pada pekan kedua Liga Primer Inggris, Sabtu (21/8) malam WIB. Kekhawatiran Guardiola karena sang pemain melewatkan latihan pada hari Jumat.

Kebugaram De Bruyne sejatinya diragukan sejak membela Belgia di Piala Eropa 2020. Ia tertatih-tatih ketika melawan Portugal pada babak 16 besar.

De Bruyne bermain 11 menit ketika City kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur pada laga pembuka Liga Inggris pekan lalu. De Bruyne merupakan pemain paling menonjol di antara rekan-rekannya. Guardiola ingin melihat dia bermain secara teratur musim ini.

"Tidak, dia tidak bisa berlatih hari ini. Sedikit mengganggu, jadi kita lihat saja besok," kata Guardiola dilansir dari Dailymail, Sabtu (21/8).

Guardiola menjelaskan, De Bruyne masih mempunyai masalah pada pergelangan kakinya. Ia masih akan menunggu kondisinya jelang melawan Norwich.

Kabar buruk lainnya adalah Phil Foden belum bisa bermain karena cedera kaki. Adapun Ilkay Gundogan sudah ikut latihan kemarin setelah sebelumnya mengalami cedera bahu akhir pekan lalu.

City memenangkan gelar Liga Inggris dan Piala Carabao (Piala Liga) musim lalu. The Citizens juga lolos ke final Liga Champions pertama kalinya, meski dikalahkan Chelsea di partai puncak.

De Bruyne mendapatkan pukulan dari Antonio Rudiger di laga final Liga Champions yang menyebabkan retak hidung dan rongga mata. Sebelumnya, memenangkan Liga Champions merupakan prioritas utama bagi De Bruyne.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement