Sabtu 21 Aug 2021 08:20 WIB

Persipura Matangkan Persiapan dengan Internal Game

Tak memungkinkan bagi Persipura untuk melakukan laga uji coba menghadapi tim lain.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.
Foto: Antara/Indrayadi TH
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Persipura Jayapura terus mematangkan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 musim 2021/2022. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu memilih internal game di sela-sela pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur.

Internal game lebih dipilih pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, karena pertimbangan situasi dan kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diterapkan di sejumlah daerah.

Tidak memungkinkan bagi Persipura untuk melakukan laga uji coba menghadapi tim lain. Selain itu, pertimbangan menjaga kondisi kesehatan pemain menjadi alasannya. Hal itu dilakukan guna memproteksi tim dari paparan Covid-19 yang dapat mengganggu persiapan tim menghadapi kompetisi.

“Baiknya kami waspada dengan tidak berhubungan dengan oknum di luar kami. Di antara kami saja kemungkinan terkontaminasi itu ada. Jika kami buka pintu dengan melakukan uji coba dengan klub-klub lain yang, kami tidak tahu bagaimana kondisi kesehatan mereka,” kata Jacksen dalam keterangan pers, Jumat (20/8). “Sehingga saya sangat hati-hati kali ini dalam memilih kegiatan internal sambil menunggu kompetisi jalan.”

Walaupun tidak menggelar laga uji coba, Jacksen memastikan bahwa timnya tidak akan berbeda jauh dengan tim-tim Liga 1 lainnya dari segi persiapan tim. Ia menilai dengan jadwal kompetisi yang kemungkinan akan berjalan padat, secara bertahap pemain akan mencapai kondisi terbaiknya.

Jacksen tidak ingin memaksakan menggelar laga uji coba yang bisa berisiko pada kondisi pemainnya mengingat kick-off Liga 1 tinggal menghitung hari. “Saya rasa ada beberapa klub yang melakukan uji coba. Tapi perbedaan mereka tidak akan terlalu jauh dan kami bisa sedikit demi sedikit mengejar saat kompetisi berjalan,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement