Sabtu 21 Aug 2021 08:34 WIB

Poch: Momentum PSG Harus Lanjut Sebelum Jeda Internasional

PSG mengumpulkan sembilan poin penuh dari tiga laga pertama di Ligue 1 Prancis.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Pelatih PSG Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mauricio Pochettino mengaku puas dengan keberhasilan Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan atas Brest dalam laga pekan kedua Ligue 1 Prancis di Stadion Francis-Le Ble, Sabtu (21/8) WIB. Juru taktik asal Argentina itu menilai, timnya harus terus melanjutkan momentum positif sebelum memasuki jeda internasional pada awal September nanti.

"Saya pikir kami bermain sangat baik pada babak pertama. Sungguh disayangkan kami kebobolan gol itu," kata Pochettino selepas laga dikutip dari laman resmi PSG. "Pada babak kedua, kami kembali mengendalikan permainan dan saya pikir ketika kedudukan jadi 3-1, tampaknya pertandingan akan berakhir. Kemudian kami kebobolan lagi dan terlibat dalam lima menit yang sangat gila."

Pada menit ke-85, Brest sempat menciptakan momentum kebangkitan lewat gol Steve Mounie yang menimbulkan kekhawatiran PSG bakal kehilangan dua poin. Namun, tepat di pengujung waktu normal Angel Di Maria mampu mencetak gol cantik untuk menutup kemenangan 4-2 bagi PSG.

"Pada akhirnya kemenangan dan tiga poin yang kami raih sangat penting di periode sebelum jeda internasional," jelas Pochettino. "Penting bagi kami meraih sembilan poin dan berada di puncak klasemen. Di waktu bersamaan kami juga membangun kepercayaan diri serta terus berkembang untuk bisa memainkan pola yang kami inginkan."

Hasil tersebut membuat PSG mengumpulkan sembilan poin penuh dari tiga pertandingan pertama di Ligue 1 Prancis dan sementara menduduki puncak klasemen. PSG selanjutnya akan bertandang ke Stadion Auguste-Delaune untuk menghadapi Reims pada Ahad (29/8) pekan depan, sebelum kompetisi domestik memasuki jeda internasional selama dua pekan pertama pada September.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement