Sabtu 21 Aug 2021 21:25 WIB

Carragher Heran City Utamakan Grealish Daripada Harry Kane

Menurut Carra, Kane lebih dibutuhkan City saat ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Harry Kane.
Foto: Mike Egerton/Pool via AP
Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher mempertanyakan sikap Manchester City yang lebih memilih Jack Grealish dibandingkan Harry Kane di bursa transfer musim panas 2021. 

Menurut Carragher, City justru akan lebih berpeluang mempertahankan gelar Liga Primer Inggris jika mendatangkan Kane ke Etihad Stadium. Ia berpendapat Kane bisa menghasilkan 20-30 gol musim ini. 

"Merekrut Grealish tidak akan membawa banyak perbedaan bagi City dalam mempertahankan titel (Liga Primer Inggris) atau menjuarai Liga Champions musim ini," kata Carragher seperti dilansir Tribalfootball, Sabtu (21/8). 

Pundit Sky Sports itu mengatakan, City membutuhkan sosok striker murni selepas Sergio Aguero pergi ke Barcelona. Ia kecewa saat mengetahui City lebih memilih seorang gelandang dibandingkan penyerang. 

"Mendatangkan (Harry) Kane, atau striker berkualitas dunia lainnya akan menghasilkan 20 hingga 30 gol. Hal itu sudah dibuktikan saat mereka kalah di tangan Spurs," ujarnya. 

Carragher yakin City punya dana yang cukup untuk membawa Kane dari Spurs. Sebab untuk mendatangkan Grealish saja, The Citizens harus merogoh kocek hingga 100 juta poundsterling. 

"Saat ini mereka terlihat seperti salah mengambil prioritas. Grealish pemain hebat, dia akan tampil apik bersama City. Tapi yang tidak saya mengerti adalah City tidak mendatangkan pemain yang bisa menekan lawan terlebih dahulu," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement