Ahad 22 Aug 2021 16:35 WIB

Marcelino Sebut Bilbao Tampil Lebih Baik dari Barcelona

Marcelino sebut Bilbao menunjukkan intensitas untuk masuk ke kotak penalti Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Pemain Athletic Bilbao, Inigo Martinez, merayakan gol ke gawang Barcelona pada laga di Stadion San Memes, Ahad (22/8) dini hari WIB. Barcelona ditahan imbang tuan rumah Bilbao 1-1.
Foto: (AP Photo/Alvaro Barrientos)
Pemain Athletic Bilbao, Inigo Martinez, merayakan gol ke gawang Barcelona pada laga di Stadion San Memes, Ahad (22/8) dini hari WIB. Barcelona ditahan imbang tuan rumah Bilbao 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Pelatih Athletic Bilbao Marcelino Garcia Toral memuji performa pasukannya saat bertemu Barcelona pada matchday kedua La Liga Spanyol musim 2021/22. Pertandingan ini berlangsung di Stadion San Memes, markas Bilbao, Ahad (22/8) dini hari WIB.

Nyaris sepanjang 90 menit, tuan rumah lebih banyak menebar ancaman. Namun pada akhirnya, papan skor menunjukkan angka 1-1.

Baca Juga

"Saya sangat bangga dengan penampilan tim ini. Cara mereka bermain, bagaimana berjuang untuk masuk ke kotak penalti lawan, juga intensitas tekanan yang mereka tunjukkan, semuanya," kata Marcelino dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi klubnya.

Karena itu, ia menilai anak asuhnya pantas mendapatkan kemenangan. Namun itulah sepak bola.

Menurut Marcelino, ia tidak mengatakan sesuatu yang berlebihan melainkan menggambarkan situasi di lapangan. "Normal jika berpikir, kemenangan akan menjadi hasil yang adil (untuk Bilbao). Saya pikir, dalam banyak momen, kami lebih baik dari Barca," ujar entrenador 56 tahun ini.

Pada kesempatan serupa, ia turut menyapa penggemar yang hadir. Sudah cukup lama, Marcelino tak merasakan atmosfer ini karena Stadion San Memes sepi dari penonton sejak Maret 2020. 

Kini, mereka sudah bisa kembali bertemu. "Kami berterima kasih kepada penggemar, dan pada saat yang sama, kami meminta mereka untuk terus membantu kami," ujar Marcelino.

Dengan demikian, Los Leones belum jua meraih kemenangan dalam dua pertandingan La Liga musim ini. Sebelumnya pada journada perdana, Inaki Williams dan rekan-rekan bermain imbang 0-0 dengan Elche.

Perjalanan masih panjang. Marcelino melihat keinginan dan hasrat menggebu-gebu dari pasukannya untuk berbuat lebih.

Selain kerja keras dari mereka, ia tetap menginginkan dukungan maksimal penggemar Bilbao. "Dengan bantuan para penggemar, kami akan menjadi tim yang lebih baik," ujar eks juru taktik Valencia ini, optimistis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement