Senin 23 Aug 2021 03:28 WIB

Tuchel Puas Performa Lukaku dalam Kemenangan Chelsea

Lukaku mencetak gol pembuka kemenangan Chelsea 2-0 atas Arsenal pada derby London.

Penyerang Chelsea Romelu Lukaku (kiri) merayakan golnya ke gawang Arsenal.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penyerang Chelsea Romelu Lukaku (kiri) merayakan golnya ke gawang Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel puas dengan aksi Romelu Lukaku dalam laga derby London. Lukaku mencetak gol pembuka dalam kemenangan Chelsea 2-0 atas Arsenal di Stadion Emirates, Ahad (22/8). Eks  penyerang Inter Milan itu akhirnya didapuk sebagai pemain terbaik laga alias man of the match.

"Saya sangat senang dengan bagaimana dia telah terintegrasi, seorang pria yang sangat cerdas yang suka berada di dalam tim. Dia pemimpin yang sangat demokratis, berbicara dengan semua orang, ramah, dan sangat kompetitif. Dia memberi kami sesuatu yang kami tidak memiliki, untuk melindungi bola Anda tidak bisa memulai lebih baik dari sebuah gol dan dia membantu beberapa peluang,” kata Tuchel kepada Sky Sports.

Baca Juga

Chelsea harus mengeluarkan 115 juta euro atau sekira Rp 1,93 triliun untuk mendatangkan kembali Lukaku dari Inter Milan. Penyerang timnas Belgia ini menjawabnya dengan gol pada laga pertamanya. Ia total melepaskan delapan tembakan, dua di antaranya tepat sasaran di mana satu di antaranya berbuah gol dan satu ditepis mengenai mistar. Akurasi operannya mencapai 95 persen. Lukaku juga tujuh kali memenangkan duel bola udara.

“Saya tidak berharap terlalu banyak tetapi saya ingin melihat kemampuannya untuk beradaptasi dan terhubung. Itulah yang dia lakukan dengan sangat baik dan para pemain suka bermain satu sama lain,” kata Tuchel.

Pada saat yang sama, Tuchel merasa pada babak pertama Chelsea kurang tajam dan sedikit pasif. Menurut dia, itu mungkin karena intensifnya latihan yang ia gelar. Namun secara keseluruhan, ia menilai the Blues layak mengamankan tiga poin. 

“Kami pantas menang tetapi masih ada ruang untuk berkembang," kata dia menegaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement