Senin 23 Aug 2021 07:16 WIB

Greysia/Apriyani dan Pelatih Resmi Terima Hadiah Rumah PIK2

Ia menjelaskan, pihaknya juga berencana membentuk Perkumpulan Bulu Tangkis PIK2.

Pasangan bulu tangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu beserta sang pelatih Eng Hian menerima masing-masing satu unit rumah di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2), Jakarta Utara persembahan dari Agung Sedayu Group dan Salim Group.
Foto: Dok. Pri
Pasangan bulu tangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu beserta sang pelatih Eng Hian menerima masing-masing satu unit rumah di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2), Jakarta Utara persembahan dari Agung Sedayu Group dan Salim Group.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya resmi menerima masing-masing satu unit rumah di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2), Jakarta Utara. Apresiasi ini awalnya adalah janji yang diutarakan oleh Agung Sedayu Group dan Salim Group sebagai pengembang dari PIK 2 dengan luas area sekitar 2.650 Ha.

Selain Greysia/Apriyani, sang pelatih Eng Hian juga mendapat hadiah serupa. Greysia/Apriyani akan menghuni rumah dua lantai di Pasir Putih Residences dengan pemandangan menghadap danau dan clubhouse, sementara Eng Hian menghuni satu rumah dua lantai di klaster California.

"PIK 2 yang merupakan karya Agung Sedayu Group dengan Salim Group, turut merasa bangga terhadap Greysia Polii/Apriyani Rahayu, juga kepada Eng Hian. Kedua Srikandi ini telah meraih medali emas di Olimpiade 2020 di Tokyo lalu," ujar Direktur Utama Agung Sedayu Group Nono Sampono, dalam keterangannya di acara Persembahan Pahlawan Emas Olimpiade, Ahad (22/8).

Ia menjelaskan, pihaknya juga berencana membentuk sebuah Perkumpulan Bulu Tangkis PB PIK2 lengkap dengan gedung olahraga berkapasitas 20 lapangan. Rencananya, didalamnya pun akan ada tribun penonton sehingga layak digunakan sebagai lokasi kompetisi tingkat nasional maupun internasional. Ini, kata dia, bertujuan untuk mendukung program PBSI mencetak bibit-bibit unggul, calon-calon juara yang akan mengharumkan nama bangsa Indonesia. 

Pemain-pemain senior nasional juga diharapkan akan bergabung sebagai pelatih di PB PIK2 ini, salah satunya adalah Eng Hian. 

"Pusat olahraga yang rencananya akan menjadi rumah bagi PB PIK2 juga akan dilengkapi kolam renang, lapangan tenis, basket, dan futsal, untuk memenuhi kebutuhan para atlet dan masyarakat sekitar. Terletak di tepi danau serta berseberangan dengan TownHub dan kawasan rumah milenial. Tentunya diharapkan akan membawa manfaat sebesar-besarnya bagi kesehatan masyarakat sekitar dan juga kemajuan prestasi olahraga Indonesia," kata Nono. 

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna yang hadir dalam acara tersebut bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, menyampaikan banyaknya hadiah dan apresiasi yang didapatkan para atlet dan pelatih berprestasi merupakan hal yang sangat penting. Ini juga dinilai positif sehingga berpotensi memotivasi meningkatkan prestasi atlet-atlet lain.

"Waktu selebrasi kita akan segera berakhir, namun kami berharap rasa kebersamaan persatuan dan kebangsaan kita tetap lekat dan bahkan menjadi lebih kuat. Untuk itu dibutuhkan prestasi-prestasi lain agar suasana ini tetap terjaga. Oleh karena itu, khususnya kepada jajaran PBSI, atlet, pelatih, dan pengurus untuk tidak terlena dan jangan berpuas diri karena di depan kita sudah ada turnamen besar menanti. Mari bersatu bersama-sama, dengan dukungan pemerintah, dukungan industri dan doa seluruh rakyat Indonesia agar bulu tangkis maju ke puncak prestasi dunia," kata Agung.

Greysia/Apriyani tidak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas semua dukungan mereka terima.

"Puji syukur kepada Tuhan yang sudah memberikan berkat ini. Kami sangat berterima kasih kepada semua yang sudah ambil bagian dalam mendukung kami, mendukung prestasi olahraga Indonesia. Apresiasi dari PIK 2 ini benar-benar di luar ekspektasi kami. Kami tidak pernah berpikir tentang apa yang akan kami dapat, jiwa kami hanya bagaimana membuat prestasi untuk negara ini," kata Greysia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement