Senin 23 Aug 2021 11:24 WIB

Klopp akan Istirahat Setahun Setelah Kontraknya Habis

Klopp digadang sebagai pelatih masa depan timnas Jerman.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Liverpool Juergen Klopp bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley FC dan Liverpool FC di Burnley, Inggris, 19 Mei 2021.
Foto: GETTY POOL/Gareth Copley / POOL
Pelatih kepala Liverpool Juergen Klopp bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley FC dan Liverpool FC di Burnley, Inggris, 19 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menolak untuk membicarakan masa depannya di Liverpool. Pelatih asal jerman ini memiliki kontrak di Liverpool hingga musim panas 2024 mendatang.

Di bawah arahannya, The Reds telah memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub FIFA dan gelar Liga Primer Inggris. Namun, Klopp ternyata menolak untuk membicarakan kontraknya mengingat masih banyak waktu yang tersisa hingga 2024 mendatang.

"Tidak ada gunanya menambahkan sesuatu, karena masih sangat lama. Bagaimana saya tahu apa yang ada dalam tiga tahun ini? Kebanyakan dari mereka bahkan tidak tahu dimana mereka akan berada pada dua atau tiga pekan," kata Klopp dilansir dari laman Liverpool Echo, Senin (23/8).

Nama Klopp keluar sebagai salah satu kandidat pelatih tim nasional Jerman untuk menggantikan Joachim Loew yang hengkang pada Maret lalu. Namun saat itu dia menolak untuk mengambil alih tim nasional dari negaranya sendiri. Akhirnya, pekerjaan itu pun kini dimiliki oleh mantan manajer Bayern Munich, Hansi Flick yang akan memimpin timnas selama tiga tahun ke depan.

Klopp mengakui bahwa dia baru akan meninggalkan Liverpool saat kontraknya selesai. Sehingga dia setidaknya harus menunggu satu tahun lagi untuk bisa mengambil alih timnas Jerman.

"Jika 2024 jadi tahun terakhir saya di Liverpool, saya akan liburan satu tahun (sebelum pekerjaan baru), kontrak Hansi Flick harus berjalan hingga 2025 agar itu menjadi opsi bagi saya. Tidak ada yang harus menghubungi saya pada tahun 2024," tegas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement