Senin 23 Aug 2021 21:38 WIB

Demi Keungan Klub, Arsenal Segera Lepas Aubameyang

Arsenal siap menerima tawaran yang datang untuk Aubameyang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal
Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kesebelasan asal London, Arsenal dikatakan sangat terbuka mendengarkan tawaran yang datang untuk penyerang Pierre-Emerick Aubameyang. Penjualan Aubameyang diklaim demi menghasilkan dana segar bagi klub.

Menurut Telegraph dikutip Sportskeeda, Senin (23/8) Arsenal kini bersedia untuk menjual penyerang bintang mereka. Namun, upah besar Aubameyang mungkin menghalangi peluang mereka menjual sang pemain untuk menghasilkan pendapatan yang sangat dibutuhkan.

Baca Juga

Aubameyang saat ini mendapat bayaran 250 ribu pounds per pekan yang mungkin menunda beberapa klub untuk mendapatkan servis pesepak bola asal Gabon. Sementara itu Mirror menilai Aubameyang masih tetap dalam rencana Mikel Arteta untuk musim ini. 

Namun, kapten Arsenal tidak lagi dianggap tak tersentuh dalam skuat dan bisa berada di ambang pintu keluar jika tawaran besar datang sebelum jendela transfer ditutup pada 31 Agustus 2021.

Selain Aubameyang, Arsenal juga terbuka untuk melepas empat penggawa lainnya yakni Lucas Torreira, Sead Kolasinac, Hector Bellerin dan Eddie Nketiah untuk menyeimbangkan finansial klub.

Arsenal telah membuat awal yang buruk untuk musim 2021/2022 meski telah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain baru. Pendatangan Ben White sebesar 50 juta pounds, dan mengikat Martin Odegaard dari Real Madrid secara permanen memaksa mereka menggelontorkan dana besar.

Terlepas dari investasi mereka, nasib nahas tengah menghantui pelatih Mikel Arteta yang santer diberitakan segera didepak dari Stadion Emirates.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement