Selasa 24 Aug 2021 04:08 WIB

Bekuk Leicester, West Ham Puncaki Klasemen Liga Inggris

West Ham mengalahkan Leicester, yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-40, 4-1.

Selebrasi pemain West Ham United Michail Antonio (tengah) selepas menjebol gawang Leicester City.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Selebrasi pemain West Ham United Michail Antonio (tengah) selepas menjebol gawang Leicester City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Ham United memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris 2021/22 usai memetik kemenangan besar pada pekan kedua. The Hammers membekuk tamunya Leicester City 4-1 pada laga di Stadion London, Selasa (24/8) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membuat the Hammers mengoleksi nilai enam, sama dengan Chelsea, Liverpool, Brighton and Hove Albion, dan Tottenham Hotspur. Namun the Hammers lebih unggul soal produktivitas jumlah gol dengan memasukkan delapan dan kebobolan tiga. Sementara Leicester melorot ke posisi 13.

Baca Juga

Dalam laga ini, West Ham terbantu dikartu merahnya pemain Leicester Ayoze Perez pada menit ke-40, saat mereka sudah unggul 1-0 lewat Pablo Fornals. West Ham kemudian menambah gol lewat Said Benrahma, dan dua gol Michail Antonio. Leicester hanya mampu membalas sekali lewat Youri Tielemans.

Jalannya laga

Kedua memeragakan permainan ofensif sejak kick-off. Tuan rumah yang lebih dulu mampu menjebol gawang lawan ketika Benrahma melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti yang bisa dikejar dan diselesaikan oleh Fornals pada menit ke-26.

Pada menit ke-38, para pemain West Ham melancarkan protes keras ketika Fornals dijatuhkan Perez dalam situasi perebutan bola. Setelah diinstruksikan VAR meninjau monitor tepi lapangan, wasit Michael Oliver mengusir Perez dari lapangan. Penyerang Leicester itu jadi penerima kartu merah pertama di Liga Inggris musim ini.

Baca juga : Neville Akui MU Alami Tahun-Tahun Kacau Usai Era Fergie

Sudah timpang jumlah pemain, lini belakang Leicester melakukan blunder ketika Caglar Soyuncu salah perhitungan dan melepaskan operan balik yang jauh dari kiper Kasper Schmeichel pada menit ke-56.

Bola direbut oleh Antonio, yang memilih mengirim umpan tarik kepada Benrahma yang tinggal meneruskan ke dalam gawang menggandakan keunggulan West Ham atas Leicester.

Leicester sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-69 saat Tielemans menerima umpan dari James Maddison. Kendati tembakan pertamanya membentur bek West Ham, bola muntah segera disambar oleh Tielemans untuk menaklukkan kiper Lukasz Fabianski.

Namun situasi 10 lawan 11 semakin dirasakan the Foxes dalam fase-fase akhir pertandingan. Antonio dengan tenang mengendalikan umpan tarik Declan Rice sebelum mencetak gol ketiga West Ham pada menit ke-80. Gol ini sekaligus membuatnya jadi top skor The Hammers sepanjang masa di Liga Primer dengan raihan 48 gol melampaui torehan 47 gol Paolo Di Canio.

Rekor tersebut kian ditajamkan oleh Antonio empat menit kemudian. Ia menyambut bola umpan silang Vladimir Coufal dengan sontekan tumit sebelum memasukkannya ke dalam gawang Leicester melengkapi kemenangan West Ham 4-1 atas Leicester.

Pada Sabtu (28/8) nanti kedua tim akan kembali berlaga. West Ham menjamu Crystal Palace dan Leicester bertandang ke Carrow Road menghadapi Norwich City.

Baca juga : Resmi Turun, Tarif Swab PCR di Indonesia Termurah se-Asia

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement