Selasa 24 Aug 2021 06:06 WIB

Ancelotti Senang Bale Akhiri 'Puasa' 578 Hari

Bale sebenarnya sudah berkali-kali ingin dijual oleh Real Madrid.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gareth Bale (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol beberapa waktu lalu.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Gareth Bale (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gareth Bale sempat membawa Real Madrid unggul lebih dulu saat melawan Levante, dalam pertandingan La Liga Spanyol. Dikutip dari Marca, Senin (23/8), gol pada menit kelima itu mengakhiri puasa golnya bersama Los Blancos selama 578 hari.

Bale terakhir kali mencetak gol untuk Madrid saat melawan Unionistas di Copa del Rey pada 22 Januari 2020. Pemain internasional Wales itu hanya mencetak tiga gol sepanjang musim 2019/20. Itu merupakan catatan terendahnya selama menjalani karier di ibu kota Spanyol tersebut.

Bale hanya enam kali main untuk klub sejak gol ke gawang Unionistas tersebut. Ia juga menghabiskan musim 2020/21 dengan dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Kini Bale sudah mengantongi gol pertamanya untuk musim 2021/22.

Carlo Ancelotti pun memprediksi kalau Bale tidak akan kesulitan mencetak gol musim ini, setelah menjadi starter di awal kompetisi. ''Bale hanya sedikit main (musim lalu), tapi dia mencetak banyak gol,'' ucap Ancelotti.

Bale sebenarnya sudah berkali-kali ingin dijual oleh Real Madrid. Namun gajinya yang besar tidak ada klub lain berminat menampungnya. Apalagi, Zinedine Zidane sama sekali tidak mempercayainya sebelum akhirnya dipecat dan digantikan Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement