Selasa 24 Aug 2021 13:33 WIB

Borneo FC Stop Laga Uji Coba Jelang Kick-off Liga 1

Skuad Borneo fokus menjaga kebugaran pemain agar siap tempur di laga perdana.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Logo Borneo FC.
Foto: ist
Logo Borneo FC.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Jelang bergulirnya Liga 1 musim 2021/2022, Borneo FC memastikan tak lagi menggeber uji coba. Skuad berjuluk Pesut Etam itu fokus menjaga kebugaran pemain agar siap tempur di laga perdana.

Hingga kini, manajemen Pesut Etam belum merilis jadwal bertanding karena jadwal yang dimiliki masih berbentuk draft.

"Kami tetap bersiap mengacu pada draft jadwal yang diterima. Semoga tidak ada perubahan," kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar, dalam keterangan tertulis, Senin (23/8).

Sementara asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, membenarkan timnya tak lagi menggelar uji coba. Selain menjaga pemain agar tak cedera, hal tersebut untuk memantapkan persiapan di beberapa aspek.

"Kami berupaya merampungkan persiapan. Termasuk menajamkan penyelesaian akhir agar bisa memenangkan pertandingan di laga perdana," ujar Amir, sapaannya.

Berbeda dari musim sebelumnya, tahun ini Borneo FC memang punya beban lebih tinggi, yakni serius menatap liga untuk meraih gelar juara.

"Amanat dari manajemen ingin tim bisa bersaing di papan atas. Kami dari dari staf pelatih berupaya penuh mewujudkan ambisi yang dibebankan. Insya Allah bisa terwujud," jelas Amir.

Melirik materi skuad musim ini, Amir menilai sumber daya yang dimiliki tim sudah mentereng. Terutama di sektor pemain muda yang terbilang matang untuk berkompetisi. "Alhamdulillah semua pemain bisa diandalkan. Semoga bisa solid di awal hingga akhir musim," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement