Selasa 24 Aug 2021 16:02 WIB

Arsenal Pertimbangkan Rekrut Conte untuk Gantikan Arteta

Namun, Arsenal masih memberi kesempatan kepada Arteta untuk memperbaiki kesalahan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel / POOL
Mantan pelatih Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Petinggi klub Arsenal dikabarkan sedang berdiskusi untuk merekrut Antonio Conte sebagai pengganti Mikel Arteta musim ini. Dalam laporan The Telegraph yang dikutip Tribalfootball, Selasa (24/8), Arsenal masih memberi kesempatan kepada Arteta untuk memperbaiki kesalahan.

Namun jika the Gunners terus-menerus kalah, manajemen klub tidak punya pilihan selain memecat juru taktik asal Spanyol tersebut. Arsenal selalu kalah di dua pertandingan pembuka Liga Primer Inggris musim ini. Setelah dipermalukan tim promosi Brentford di pekan pertama, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan kembali tumbang di tangan Chelsea.

Hal ini membuat posisi Arteta semakin tertekan lantaran Arsenal terpuruk ke peringkat ke-19 di klasemen sementara. Otomatis, petinggi klub membuka kemungkinan mendepak Arteta.

Sosok Antonio Conte dinilai cocok menangani Arsenal karena pelatih asal Italia itu sudah berpengalaman memimpin Chelsea sekaligus membawa the Blues juara Liga Primer Inggris musim 2016/2017.

Selain itu, Conte juga belum melatih klub manapun sampai saat ini. Sejak membawa Inter Milan juara Serie A Italia musim lalu, Conte memilih berpisah tanpa klub tujuan.

Arsenal hanya perlu membujuk Conte dengan penawaran menarik agar mantan juru taktik Juventus dan timnas Italia itu mau kembali ke Kota London. Namun, Arsenal juga harus memberi pengertian kepada Arteta tentang kepemimpinan mantan asisten Pep Guardiola itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement