Selasa 24 Aug 2021 16:21 WIB

Thierry Henry: Fokus Mbappe Bersama PSG tak Terganggu

Kylian Mbappe masih terlihat fokus memberikan segalanya untuk PSG.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG).
Foto: AP/Christophe Ena
Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Legenda sepak bola Prancis, Thierry Henry, turut mengomentari situasi Kylian Mbappe. Belakangan, Mbappe terus dirumorkan bakal keluar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Sebetulnya, Henry mengaku tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Tapi dalam kacamata umum, ia melihat Mbappe masih bertindak sewajarnya.

Baca Juga

Semua yang terdengar hanya sebatas spekulasi. Keadaan demikian sering terjadi di sepak bola.

Menurut Henry, yuniornya di Les Bleus itu masih fokus memberikan segalanya untuk PSG. Tak terlihat adanya penurunan performa.

"Dia berlatih, berlari, dan dia mencoba menciptakan peluang untuk rekan setimnya," kata mantan penyerang Arsenal dan Barcelona ini dikutip dari Mirror, Selasa (24/8).

Henry berpendapat, Mbappe selalu menghormati kontraknya. Terbukti, jebolan akademi AS Monaco itu tetap bersinar di lapangan kendati akhir-akhir ini sering dirumorkan bakal berganti kostum.

Masa tugas sang penyerang di Parc des Princes hingga Juni 2022. Kurang dari setahun lagi. Jika tak ada perubahan, Mbappe bakal berstatus agen bebas.

Ole karenanya, PSG terus mengajukan proposal perpanjangan kontrak. Andai tak tercapai kesepatan, sekarang saatnya bagi Les Parisens melepas bintang Prancis itu.

Sebab, jika menunggu hingga jatuh tempo, Mbappe bakal berstatus agen bebas. Itu artinya Les Rouge et Bleu tidak mendapat sepeser pun.

Jelas, elite Ligue 1 menghindari situasi ini. Opsi menjual Mbappe terpaksa diambil.

Real Madrid berada di posisi terdepan sebagai calon pemilik pemuda 22 tahun itu. Selain Madrid, Liverpool juga dikaitkan dengan pengoleksi 48 caps timnas Prancis ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement