Rabu 25 Aug 2021 03:14 WIB

Kelebihan Maignan Perkaya Strategi Pioli di AC Milan

Maignan tak hanya piawai dalam menjaga areanya tapi juga membantu serangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kiper baru AC Milan, Mike Maignan.
Foto: EPA/YOAN VALAT
Kiper baru AC Milan, Mike Maignan.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Penjaga gawang Mike Maignan menjadi salah satu pemain terbaik AC Milan pada giornata perdana Serie A Liga Italia musim 2021/2022. Armada Rossoneri bertemu tuan rumah Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Selasa (24/8) dini hari WIB.

Kubu tamu menang 1-0. Maignan tak hanya piawai dalam menjaga areanya.

Namun beberapa kali ia juga aktif terlibat saat Rossoneri membangun serangan. Pelatih Milan Stefano Pioli menyadari hal itu.

"Mike memiliki umpan panjang yang kuat dan akurat, sekarang kami memiliki opsi baru," kata Pioli dikutip dari Football Italia.

Menurut Pioli, kelebihan sang kiper bisa sangat berguna di pertandingan tertentu. Allenatore tersebut selalu mengatur timnya untuk menguasai permainan.

Tentu saja, tidak setiap saat strategi tersebut diterapkan. Jika bertemu lawan dengan kualitas yang lebih mumpuni, Pioli bisa memaksimalkan peran Maignan saat merancang serangan balik. "Jika lawan kami menekan tinggi di lapangan, kami bisa menggunakan solusi ini," ujarnya.

Di lini depan, Milan memiliki striker kuat yang siap menyambut umpan panjang dari lapangan. Ada Zlatan Ibrahimovic juga Olivier Giroud.

Pada intinya, Pioli puas melihat performa Maignan. Kiper Prancis itu tidak menunjukkan kegugupan di partai resmi perdananya bersama Rossoneri.

Maignan tampil cekatan menggagalkan sejumlah peluang tuan rumah. Kini penggemar Il Diavolo mulai bisa melupakan Gianluigi Donnarumma.

Maignan menandatangani kontrak jangka panjang bersama AC Milan. Tepatnya selama lima tahun ke depan.

Itu berarti sang portiere bisa berada di San Siro hingga Juni 2026. Menarik dinantikan bagaimana sepak terjang pelapis Hugo Lloris di timnas Prancis itu sepanjang musim ini bergulir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement