Selasa 24 Aug 2021 20:29 WIB

Mbappe Merasa Belum Sepadan dengan Messi dan Ronaldo

Mbappe sudah meraih trofi Piala Dunia dalam usia belasan tahun.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe.
Foto: Marko Djurica/Pool Photo via AP
Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe merendah saat kemampuannya disandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dalam sebuah wawancara dengan Esquire, ia menegaskan level permainan Messi dan Ronaldo tak tertandingi.

Mbappe membuktikan diri sebagai salah satu pemain hebat di dunia. Ia mencatatkan diri sebagai transfer termahal kedua di dunia pada usia 18 tahun dan membintangi kesuksesan Prancis dengan meraih Piala Dunia 2018. Namun semua pencapaiannya itu tak membuat Mbappe merasa lebih hebat dari Messi dan Ronaldo.

Baca Juga

“Jika Anda mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda akan melakukan lebih baik dari mereka, itu melampaui ego atau tekad...kesadaran Anda kurang. Para pemain itu tidak ada bandingannya. Mereka telah memecahkan semua statistik,” kata Mbappe, dilansir dari Mirror, Selasa (24/8).

Messi dan Ronaldo telah menjalani belasan tahun karier di lapangan hijau secara luar biasa. Mbappe mengakui menjadikan mereka berdua sebagai patokan standar permainan. 

Mbappe juga menyaksikan beberapa pemain hebat lainnya untuk belajar dari mereka. Namun ia sadar pemain lain juga memerhatikan permainan dirinya. Mereka berusaha meningkatkan permainannya dengan menyaksikan permainan pemain hebat lain.

Mbappe kemudian bicara mengenai striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Ia dan Haaland disebut-sebut akan menjadi penerus generasi Messi dan Ronaldo. Mbappe senang atas apa yang sudah ia lakukan di lapangan.

Mbappe kemudian mengenang laga paling mengesankan di Liga Champions. Ia menilai kemenangan 4-1 atas Barcelona di Camp Nou pada babak 16 besar begitu mengesankan. Ia mencetak hat-trick dalam pertandingan tersebut.

“Itu permainan terbaik dalam karir saya. Itu penampilan yang lengkap. Saya membantu tim saya baik dalam serangan maupun pertahanan, dan saya benar dalam menciptakan dan menyelesaikan permainan saya, dalam situasi satu lawan satu,” ujarnya.

Mbappe kini dilaporkan kian dekat menuju Real Madrid setelah menolak menandatangani perpanjangan kontrak di PSG. Kontraknya akan berakhir pada musim panas mendatang dan klub tak ingin melepas dia secara gratis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement