Rabu 25 Aug 2021 06:24 WIB

Chelsea Resmi Lepas Zappacosta ke Atalanta

Davide Zappacosta gagal menembus tim utama Chelsea.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Davide Zappacosta hijrah ke Atalanta dari Chelsea.
Foto: EPA/DI MARCO
Davide Zappacosta hijrah ke Atalanta dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akhirnya melepas Davide Zappacosta. Bek sayap tersebut resmi bergabung ke klub Serie A Atalanta dengan kontrak permanen. 

Zappacosta, yang juga menarik minat dari Fiorentina, kembali ke Italia empat tahun setelah menandatangani kontrak dengan Chelsea dari Torino seharga 24 juta poundsterling. Dia membuat 52 penampilan untuk klub di semua kompetisi, memenangkan Piala FA dan Liga Europa selama waktunya di Stamford Bridge. 

Baca Juga

"Selamat tinggal Chelsea, perjalanan yang luar biasa! Satu Piala FA, satu Piala UEFA, mengenakan warna ini memberi Anda emosi khusus! Terima kasih untuk semuanya dan semoga sukses untuk masa depan. Zap," tulis Zappacosta di medoa sosialnya, dikutip dari Sky Sports, Rabu (25/8).

Zappacosta menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di Serie A, pertama dengan Roma dan kemudian Genoa. Pemain berusia 29 tahun itu sebelumnya menghabiskan empat tahun bersama Atalanta sebelum pindah ke Torino pada 2015.

Penampilan terakhirnya untuk Chelsea adalah sebagai pemain pengganti Eden Hazard pada menit ke-89, ketika mereka menjuarai Liga Europa dengan mengalahkan Arsenal 4-1 di Baku pada Mei 2019. 

Zappacosta dapat segera bereuni dengan mantan rekan setimnya Tiemoue Bakayoko. The Blues hampir mencapai kesepakatan dengan AC Milan untuk transfer Bakayoko dengan status pinjaman dan opsi untuk membeli. 

Bakayoko merupakan target musim panas Milan. Rossoneri sebelumnya sudah mengamankan tanda tangan Olivier Giroud dan dilaporkan mengincar Hakim Ziyech.

Bakayoko gagal mempertahankan tempat di tim utama Chelsea sejak tiba dari Monaco seharga 40 juta pound pada 2017.

Dia pindah ke Milan setahun setelah membuat 29 penampilan Liga Primer Inggris untuk Chelsea pada musim 2017/18. Usai membela Milan, Bayakoko kemudian bergabung dengan Monaco dengan status pinjaman pada 2019/20 dan berseragam Napoli satu musim kemudian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement