Rabu 25 Aug 2021 14:11 WIB

Petinggi Juventus Bantah Cristiano Ronaldo Menuju Man City

Juventus tak akan membiarkan proses transfer Ronaldo berjalan mudah.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan bakal hengkang ke Manchester City jelang berakhirnya bursa transfer musim panas tahun ini. Jendela transfer pertengahan tahun akan habis per 31 Agustus 2021.

Setelah mendapatkan Jack Grealish dari Aston Villa dengan mahar 100 juta poundsterling, Man City masih bermanuver memburu pemain bintang.

Baca Juga

Dalam laporan L'Equipe yang dikutip Sportskeeda, Rabu (25/8), the Citizens ingin melakukan belanja pemain sensasional kali ini dengan merekrut Ronaldo. Pasalnya, Man City sudah tidak berminat membujuk Harry Kane.

Dalam pemberitaan itu, Ronaldo dilaporkan sudah berdialog dengan rekan setimnya di timnas Portugal yang bermain di Man City, seperti Bernardo Silva, Ruben Dias, dan Joao Cancelo. CR7, julukan Ronaldo, mengisyaratkan dirinya mungkin bakal berseragam City musim ini.

Namun, Juventus tidak akan membiarkan proses transfer berjalan mudah. Pasalnya, Bianconeri meminta Man City menyerahkan Bernardo Silva jika ingin mendapatkan Ronaldo. Juventus ingin memanfaatkan kondisi Jorge Mendes yang merupakan agen dari Ronaldo dan Silva.

Baca juga : Miralem Pjanic Siap-Siap Hengkang dari Barcelona

Persamaan agen pemain diprediksi akan memuluskan proses negosiasi antarkedua pihak. Persoalannya, Ronaldo akan mendapat kritik dari banyak pihak terutama kubu suporter Manchester United karena membela tim rival.

Di satu sisi, rumor kepindahan Ronaldo mendapat tanggapan dari Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved. Ia membantah pihaknya akan melepas sang bintang musim ini.

"Kami tidak akan melakukan transfer sensasional. Ini adalah keputusan yang harus didiskusikan dengan pemain. Di awal musim, dia (Cristiano) memang belum berada di top performa," ujar Nedved.

Sebelumnya, Ronaldo sudah angkat bicara soal rumor yang menyeret namanya di bursa transfer. Ia membantah dirinya akan kembali ke Real Madrid atau Man United seperti yang santer diberitakan media massa di Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement