Rabu 25 Aug 2021 14:45 WIB

Leipzig Tertarik Rekrut Pemain Muda Barcelona Moriba

Barca cenderung ingin melepas Moriba jika ada klub yang membayar tunai si pemain.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman (kiri) saat memberikan instruksi kepada gelandang Ilaix Moriba (kanan).
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Pelatih Barcelona Ronald Koeman (kiri) saat memberikan instruksi kepada gelandang Ilaix Moriba (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- RB Leipzig dikabarkan berencana merekrut pemain muda Barcelona, Ilaix Moriba, di bursa transfer musim panas tahun ini. Dalam laporan Sportskeeda, Rabu (25/8), klub Bundesliga Jerman itu sudah menyerahkan proposal senilai 6 juta euro.

Namun, Barcelona ingin melepas pemain berusia 18 tahun tersebut dengan mahar 20 juta euro. Moriba merupakan jebolan akademi La Masia Barcelona. Ia sempat mencatat debut di tim utama pada Februari tahun ini.

Pelatih Barca, Ronald Koeman, mempercayainya dalam 14 pertandingan La Liga Spanyol. Ilaix sukses membuktikan kualitasnya dengan mencatat tiga assist.

Di satu sisi, kontrak Moriba akan berakhir pada Juni tahun depan. Sampai saat ini, belum ada kesepakatan baru soal perpanjangan masa kerjanya. Jika tak diperbarui, bukan tak mungkin Leipzig bisa mendapatkan sang pemain dengan cuma-cuma.

Terlebih lagi, Moriba tidak masuk ke dalam daftar pemain utama musim ini. Ia tercatat membela tim Barcelona B. Ini membuat Leipzig menyiapkan rencana cadangan untuk menanti kontrak Moriba habis tahun depan.

Selain Leipzig, klub elite Eropa lain seperti Manchester City dan Chelsea disebut-sebut juga tertarik mendatangkan sang gelandang. Namun, Barcelona cenderung ingin melepas Moriba jika ada klub yang mau membayar tunai untuk si pemain.

Pasalnya, Barcelona tengah menghadapi krisis keuangan akibat pandemi Covid-19. Kesulitan finansial itu pula yang mengakibatkan Barca terpaksa melepas Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement