Rabu 25 Aug 2021 21:06 WIB

Lengkapi Pemain Asing, Madura United Gaet Pemain Korsel

Pemain asing asal Korsel ini mengisi slot Asia yang ditinggalkan Jacob Pepper.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jelang kompetisi Liga 1 2021, Madura United belum melengkapi skuadnya. Tersisa satu kuota pemain asing slot Asia yang ditinggalkan oleh Jacob Pepper.

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan memastikan segera melengkapi kuota pemain asing dalam timnya. Meski sudah ada nama, Rahmad mengaku belum bisa memperkenalkan pemainnya karena proses administrasi.

Baca Juga

"Terus kami upayakan, saat ini masih dalam proses pengurusan administrasinya," kata Rahmad dilansir dari laman Madura United, Rabu (25/8).

PPKM yang kembali diperpanjang hingga akhir Agustus mendatang menjadi alasan administrasi belum selesai. Rahmad memastikan seluruh syarat dan dokumen yang diperlukan sudah disiapkan.

"Yang jadi kendala PPKM, setelah kebijakan selesai pemain tersebut bisa langsung bergabung dengan skuad Madura United," kata Rahmad.

Mantan pelatih Tira Persikabo ini menyebut pemain asing tersebut berasal dari Korea Selatan (Korsel). Namun sang pemain belum pernah berkarier di Indonesia.

Sebelumnya, Jacob Pepper hengkang dari tim dengan alasan keluarga. Sambil menantikan pemain anyar, Rahmad pun akan memilah pemain yang masuk dalam skuad utama melalui rangkaian uji coba yang telah dilaksanakan.

"Melalui beberapa analisa, ada pandangan pemain-pemain yang akan masuk skuad utama. Itu melalui sejumlah pertimbangan dan diskusi dari sejumlah latihan bersama yang dilaluinya. Namun kami tidak akan terbuka siapa saja itu," kata Rahmad.

Ia menegaskan, kesempatan masih terbuka. Sebab line up pemain baru akan ditentukan jelang pertandingan. 

"Namun sebagai pelatih saya harus memikirkan yang mana yang masuk skuad utama walaupun masih bisa berubah," kata Rahmad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement