Kamis 26 Aug 2021 05:49 WIB

Pelatih Reims Deg-degan Jelang Debut Messi di PSG

Reims akan menghadapi PSG dalam laga yang diperkirakan akan ditandai debut Messi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bintang baru PSG, Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Bintang baru PSG, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Reims, Oscar Garcia, melepas pujian kepada Lionel Messi jelang bentrokan timnya dengan Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan Ligue 1 Prancis. Messi dikabarkan akan melakoni debut bersama Les Rouge et Bleu pada pertandingan akhir pekan nanti.

"Tidak ada yang menemukan formula atau cara untuk menghentikannya sebagai individu," kata Garcia mengakui dalam sebuah wawancara dengan EFE, dikutip Marca, Rabu (25/8).

Baca Juga

Sebagai salah satu mantan pemain binaan Barcelona, Garcia menyadari dirinya dan tim bakal menghadapi tugas berat pada pertandingan kontra PSG di Stade Auguste-Delaune, Ahad (29/8) nanti.

Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu tidak hanya harus menugaskan pemainnya untuk membendung laju penggawa bintang PSG, tetapi juga mengantisipasi permainan Messi.

Garcia menyiapkan skema untuk meredam pergerakan La Pulga. Meski tak bisa menggaransi hal itu bakal terjadi selama pertandingan berlangsung.

"Saya lebih suka tidak menghadapinya, karena itu berarti dia masih di Barcelona. Namun untuk Liga Prancis, ini tanda yang sangat positif bahwa pemain terbaik, atau yang terbaik di dunia dalam hal ini, bisa datang ke liga ini," kata dia.

Garcia memainkan hampir 100 pertandingan untuk Barcelona selama tahun 1990-an, dengan Johan Cruyff memberinya debut. Namun sebagai pelatih ia sudah memiliki pengalaman menghadapi Messi saat ia membesut Celta Vigo.

Namun pada pertandingan pertama Garcia memimpin Celta Vigo, Barcelona menang 4-1 dan Messi mencetak hat-trick.

"Messi dapat mengubah permainan pada saat-saat tertentu," kata dia.

Sejauh musim ini berjalan, Reims asuhan Garcia telah bermain imbang tiga kali melawan Nice, Montpellier, dan Metz.

Stadion Auguste-Delaune kemungkinan akan penuh oleh penonton yang ingin menyaksikan Messi menjalani debut di kompetisi Negeri Napoleon.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement