Kamis 26 Aug 2021 07:59 WIB

Greenwood Bersiap Bela Inggris di Kualifikasi Piala Dunia

Greenwood baru sekali memperkuat timnas Inggris.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Mason Greenwood dari Manchester United merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 14 Agustus 2021.
Foto: AP/Jon Super
Mason Greenwood dari Manchester United merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 14 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang muda Manchester United (MU) Mason Greenwood tampaknya akan diberi penghargaan atas penampilannya yang memukau di awal musim dengan dipanggil kembali ke skuat Timnas Inggris.

Menurut laporan The Times, Kamis (26/8), saat Gareth Southgate bersiap untuk menyebutkan nama grup 23 pemain pertamanya sejak kekalahan final Euro 2020 yang memilukan Inggris.

Striker 19 tahun itu hanya bermain satu kali untuk negaranya dan kehilangan tempat di turnamen musim panas karena cedera.

Dalam ketidakhadirannya, Three Lions berakhir sebagai runner-up setelah kalah adu penalti dari Italia di stadion Wembley yang terkenal setelah mencapai pertunjukan internasional pertama mereka dalam 55 tahun.

Greenwood hanya bisa menonton saat rekan setim United, Marcus Rashford dan Jadon Sancho - yang didatangkan senilai 72,9 juta poundsterling dari Borussia Dortmund pada jendela transfer musim panas ini - bersama dengan pemain Arsenal, Bukayo Saka, gagal mengeksekusi penalti dalam situasi yang paling kejam.

Namun, ketika perhatian kembali ke kualifikasi Piala Dunia yang sedang berlangsung, bintang muda United adalah salah satu pemain yang memaksa masuk ke pertarungan tim utama Inggris untuk sekali lagi.

Pasukan Southgate akan menghadapi Hungaria, Andorra, dan Polandia bulan depan.

Sesuai laporan yang sama dari The Times, Greenwood akan bergabung dengan kembalinya bek sayap Liverpool Trent Alexander-Arnold, serta sejumlah pemain tetap Inggris dari Old Trafford - seperti Sancho dan kapten United, Harry Maguire.

Jika berita itu dikonfirmasi dalam beberapa hari mendatang, itu akan menandai penampilan pertama Greenwood di tim Inggris sejak dia dipulangkan dari Islandia tahun lalu.

Bersama dengan playmaker Manchester City Phil Foden, yang tetap absen karena cedera, pemain United itu dikeluarkan dari grup setelah melanggar protokol Covid-19 yang ketat.

Setelah menjalani hukumannya untuk pelanggaran ringan itu, Greenwood memulai musim Liga Primer dengan performa bagus dengan mencetak dua gol dalam dua pertandingan pembuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement