Kamis 26 Aug 2021 11:15 WIB

Sanjungan Setinggi Langit Guardiola untuk Cristiano Ronaldo

Ini mengembuskan rumor Ronaldo ke City semakin kencang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi Cristiano Ronaldo dari Portugal setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Reaksi Cristiano Ronaldo dari Portugal setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dikaitkan dengan kepindahan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. Rumor tersebut semakin kuat dengan kegagalan Manchester City membawa Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola masih membutuhkan striker baru dalam skuadnya setelah kepergian Sergio Aguero ke Barcelona. Selama ini, Manchester City fokus mendekati Spurs untuk menawar Kane hingga 137 juta poundsterling.

Dilansir dari laman Express Sports, Kamis (26/8), Guardiola pernah beberapa kali memuji Ronaldo. Salah satunya adalah ketika pindah ke Juventus pada 2018 lalu.

"Ronaldo seperti Messi, dia adalah pria yang mencetak 50 sampai 60 gol dalam satu musim. Tim mana pun bisa menderita jika pemainnya pergi, tapi sekarang musim kedua Real Madrid tanpa dia dan Madrid bermain di level yang bagus," kata Guardiola saat itu.

Guardiola tidak bisa menutup kekagumannya pada Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo memiliki permainan yang sangat baik dan bisa melakukan serangan individu ke pertahanan lawan.

Baca juga : Arsitek Perang Afghanistan Dimakamkan Secara Rahasia

"Saya telah melihat permainannya dan ada hal-hal yang tidak dia lakukan sebelumnya. Mereka menekan ke depan dan tidak menunggu. Mereka sangat agresif dengan kualitas pemain yang mereka miliki," kata Guardiola.

Guardiola pun sempat mengeluhkan tidak adanya sosok juara di awal kepemimpinannya di Manchester City. Dia menyebut tidak memiliki sosok seperti Ronaldo dalam tim.

"Kami tidak memiliki satu pemain pun yang bisa memenangkan pertandingan. Kami tidak memiliki Cristiano, Messi  atau pun Neymar," kata Guardiola.

Bahkan saat itu manajer asal Spanyol ini mengakui ingin membawa pemain yang bisa menjadi mesin cetak gol. Dia pun menyukai sosok pemain yang mau mengejar bola dan tidak ragu menekan pertahanan lawan. Pujian itu pun berlanjut dengan menyebutkan bahwa Ronaldo adalah salah satu pesepa kbola terbaik sepanjang masa.

"Saya beruntung memiliki pemain Portugis dalam klub. Seperti Luis Figo dan Fernando Couto di Barcelona, semuanya pemain profesional dan sangat berbakat," kata Guardiola.

"Saya pikir tim nasional Portugal memiliki tim yang luar biasa, ini salah satu favorit untuk Piala Eropa dan Piala Dunia. Tentu saja, ada Ronaldo sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa," kata Guardiola.

Baca juga : Milan Diklaim Jadi Opsi Terakhir Willian

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement