Kamis 26 Aug 2021 12:45 WIB

Ini Isi Empat Pot Undian Fase Grup Liga Champions

Barcelona mengisi pot 2.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United mengisi Pot 2 undian Liga Champions.
Foto: AP/Jon Super
Manchester United mengisi Pot 2 undian Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Empat pot untuk undian fase grup Liga Champions kini telah dikonfirmasi. Pengundian akan berlangsung di Istanbul, Kamis (26/8) waktu setempat.

Pot satu telah dipastikan berisi juara liga elite Eropa dan diisi oleh pemenang Liga Europa seperti Atletico Madrid, Bayern Munich, Inter Milan, Lille, Sporting Club dan Villareal.

Chelsea dan Manchester City akan berada di pot satu sebagai juar Liga Champions dan Liga Primer Inggris. Namun tidak dari negara yang sama tidak dapat saling berhadapan dalam fase grup ini.

Sementara itu, pot dua, tiga dan empat diisi berdasarkan pada peringkat koefisien klub UEFA. Isi dari pot tersebut pun telah ditentukan setelah babak kualifikasi ketiga selesai.

Dilansir dari laman resmi Manchester United pada Kamis (26/8), dijelaskan rinci isi empat pot yang telah dikonfirmasi oleh UEFA Pot satu berisi Atletico Madrid, Bayern Munich, Chelsea, Inter Milan, Lille, Manchester City, Sporting Club, dan Villareal.

Sementara pot dua telah diisi oleh Barcelona, Borussia Dortmund, Juventus, Liverpool, Paris Saint Germain, Real Madrid, Sevilla, dan Manchester United. Di pot tiga, ada Ajax, Atalanta, Benfica, RB Leipzig, Porto, RB Salzburg, Shakhtar Donetsk, dan Zenit St Petersburg.

Pot keempat diisi oleh Besiktas, Club Brugge, Dynamo Kyiv, Malmo, AC Milan, Sheriff, Wolfsburg, dan Young Boys. Babak undian akan diselenggarakan secara langsung pada Kamis (26/8) waktu Istanbul.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement