Kamis 26 Aug 2021 13:56 WIB

Marquez: Banyak Pembalap Bisa Bersaing di Silverstone 

Sirkuit ini punya kontur yang sulit ditaklutkkan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap MotoGP Spanyol Marc Marquez, dari tim Repsol Honda, mengikuti sesi latihan gratis pertama untuk balapan GP Gran Premi Monster Energy de Catalunya di sirkuit Barcelona-Catalunya di Montmelo, Barcelona, ??Spanyol, 04 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pembalap MotoGP Spanyol Marc Marquez, dari tim Repsol Honda, mengikuti sesi latihan gratis pertama untuk balapan GP Gran Premi Monster Energy de Catalunya di sirkuit Barcelona-Catalunya di Montmelo, Barcelona, ??Spanyol, 04 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Marc Marquez memperkirakan akan ada banyak pembalap akan menantang di Silverstone. Sementara satu-satunya fokus Pol Espargaro adalah memperbaiki masalah yang dia temui selama akhir pekan MotoGP Austria. 

Meskipun kecelakaan di akhir waktu menyia-nyiakan potensi podium atau bahkan kemungkinan kemenangan MotoGP di Austria, kembalinya ke performa terbaik untuk Marc Marquez adalah hal yang signifikan. 

Pembalap Repsol Honda itu bertarung dengan pemimpin balapan Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, dan Jorge Martin di semua balapan, dan tampak seperti favorit untuk meraih kemenangan sebelum hujan turun. 

Sementara Marquez belum mengklaim kemenangan di Austria sejak kembali ke kalender pada tahun 2016, itu adalah sirkuit yang dia sangat kuat (beberapa tempat kedua), sedangkan Silverstone dapat menghadirkan tantangan yang lebih berat akhir pekan ini. 

Secara tradisional itu bukan sirkuit yang kuat untuk Honda, Suzuki, Yamaha, dan Ducati semuanya akan lebih baik - sesuatu yang Marquez sadari bahwa Silverstone berbeda, biasanya berarti banyak yang bisa menjadi kuat. 

"Akan sangat menyenangkan melihat para penggemar Inggris lagi setelah setahun absen. Balapan di Austria dengan penggemar di tribun sangat menyenangkan, jadi saya menantikan untuk melakukannya lagi di Inggris," kata Marquez dikutip dari Crash, Kamis (26/8). 

"Posisi kami di antara balapan tidak berubah, akhir pekan ini sekali lagi tentang bekerja untuk meningkatkan dan melihat apa yang mungkin pada Ahad. Balapan terakhir kami memiliki kecepatan dan mampu bertarung, tetapi Silverstone adalah sirkuit yang sangat berbeda, dan banyak yang bisa menjadi kuat di sana," kata dia menambahkan. 

Salah satu pembalap yang berharap lebih banyak di Austria terutama mengingat performa Marquez adalah rekan setimnya Espargaro. Pembalap Spanyol itu finis di luar poin setelah menderita kurangnya cengkeraman, gaya berkendara, dan putaran belakang, itu menjadi masalah yang harus diselesaikannya di Silverstone. 

"Mari kita lihat apa yang bisa diberikan akhir pekan ini di Silverstone kepada kami. Ini adalah sirkuit yang panjang, yang sangat berbeda dengan tempat kami sebelumnya," kata Espargaro. 

"Pertama, kami perlu memahami bagaimana motor bekerja di sana dan kemudian membuat rencana kami untuk akhir pekan, tetapi tujuannya adalah untuk meningkatkan dan mencoba memperbaiki masalah yang kami miliki di Austria," ujarnya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement