Kamis 26 Aug 2021 17:48 WIB

Connor McGregor Ingin Tercatat di Guinness World Records

McGregor berencana mengelilingi Irlandia dengan menggunakan perahu motor.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Mantan juara kelas ringan UFC, Conor McGregor.
Foto: IG: @thenotoriusmma
Mantan juara kelas ringan UFC, Conor McGregor.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Conor McGregor, terus mencari sensasi. Kali ini, pria asal Irlandia itu berencana memecahkan Guinness World Records.

McGregor yang baru saja kalah di tangan Dustin Poirier itu berencana mengelilingi Irlandia dengan menggunakan perahu motor atau power boat. Pulau Irlandia yang memiliki luas 70.273 kilometer persegi tak menjadi halangan bagi dirinya mencari perhatian.

"Saya masih belum yakin, tapi saya memang berencana memecahkan rekor dunia Guinness untuk mengelilingi Pulau Irlandia dengan power boat secepat mungkin," kata McGregor melalui akun Twitter-nya, dikutip Marca, Kamis (26/8).

Perahu yang akan digunakan McGregor dikabarkan memiliki harga 2,7 juta dollar AS dengan kecepatan maksimal mencapai 120 kilometer per jam. Namun, McGregor tidak memperinci kapan pemecahan rekor itu akan ia lakukan.

"Perahu yang digunakan merupakan buatan tangan manusia. Perahu yang keren dan saya akan memecahkan rekor itu. Tenaganya mencapai 4.000 bhp dengan bahan carbon vessel. Ini benar-benar akan saya lakukan," ucap McGregor.

Sebelumnya, McGregor juga berusaha mencari perhatian orang dengan menyebut petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, berutang pada dirinya.

Pacquiao baru saja menggelar pertarungan melawan Yordenis Ugas dalam perebutan gelar kelas Welter versi WBA, Ahad (22/8) lalu. Menanggapi ini, McGregor menyebut laga Pacquiao memengaruhi pertandingannya melawan Dustin Poirier, Juli 2021 lalu.

Dalam laporan Marca, Selasa (24/8), McGregor merasa perhatian publik terpecah ketika Pacquiao memutuskan turun dalam pertarungan kontra Ugas. Alhasil, pendapatan laga McGregor dicap tidak sesuai ekspektasi.

"Saya menagih komisi dari pertandingan Manny (Pacquiao) dan saya menginginkannya," tulis McGregor di akun Twitter-nya, Senin (23/8) lalu.

Meski demikian, McGregor tidak memperinci besaran uang yang ia inginkan dari Pacquiao. Hal ini dianggap sebagai ajang McGregor mencari perhatian seperti yang sering ia lakukan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement