Kamis 26 Aug 2021 19:01 WIB

Kane Berpeluang Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di Inggris

Kane meminta gaji sebesar 400 ribu pounds (Rp 7,9 miliar) per pekan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Harry Kane bisa menjadi pesepak bola dengan bayaran terbesar di Liga Primer Inggris. Kane bisa mendapatkan upah di atas gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dan kiper Manchester United (MU) David de Gea. Ini setelah Kane memutuskan bertahan bersama Tottenham Hotspur.

Kane secara tegas menyatakan keputusannya untuk tetap membela Tottenham. Pernyataan Kane ini sekaligus menepis spekulasi tentang masa depannya yang bakal meninggalkan skuad the Lilywhites menuju Manchester City yang sangat berminat mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga

Kini, Kane sedang dalam proses pembicaraan kontraknya bersama Tottenham. Menurut Times, dilansir Talksport, Kamis (26/8), kubu Spurs siap memenuhi permintaan gaji Kane sebesar 400 ribu pounds (Rp 7,9 miliar) per pekan.

Kane mengerti atributnya sebagai penyerang haus gol. Ia tentu ingin mendapat peningkatan gaji dengan memutuskan bertahan, terlebih Spurs kerap menahannya untuk keluar dari klub.

Tottenham cenderung menginginkan kontrak apa pun yang bergantung pada bonus, seperti gol, sementara Kane akan mencoba dan memasukkan klausul pelepasan dalam kesepakatan.

Praktis apabila Kane mendapat bayaran sebesar 400 ribu pounds per pekan maka ia bakal menjadi pesepak bola dengan gaji termahal di Liga Primer Inggris. Saat ini, Kevin De Bruyne berpenghasilan 385 ribu per pekan dan De Gea meraih 375 ribu pounds per pekan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement