Kamis 26 Aug 2021 20:18 WIB

Aguero Resmi Masuk Skuad Barcelona

Barcelona memotyong gaji sejumlah pemain untuk memberikan ruang mendaftarkan Aguero.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Striker Barcelona Sergio Aguero.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Striker Barcelona Sergio Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Sergio Aguero dilaporkan telah resmi masuk dalam daftar pemain Barcelona pada musim 2021/2022. Aguero disebut-sebut sepakat mendapatkan pemotongan gaji untuk tembus ke skuad asuhan Ronald Koeman.

Striker Argentina itu menandatangani kontrak dua tahun di Barcelona pada 31 Mei lalu. Namun klub tidak dapat mendaftarkannya karena kendala keuangan.

Baca Juga

Aguero sejatinya harus menepi selama 10 pekan ke depan karena cedera tendon. Sisi baiknya, dalam cedera yang dialami Aguero, pihak Barcelona dapat lebih banyak waktu untuk mengurus pendaftaran pemain baru mereka.

Sebagaimana dilansir Mirror, Kamis (26/8), keputusan tiga pemain veteran Barcelona memperlancar proses penyerang berusia 33 tahun itu untuk masuk ke dalam skuat racikan Koeman. Pada awal Agustus lalu, Gerard Pique sudah menyetujui pemotongan gaji yang memungkinkan Los Azulgrana mendaftarkan Memphis Depay serta Eric Garcia pada pekan pembuka La Liga Spanyol.

Selain Pique, Jordi Alba dan Sergio Busquets juga sepakat untuk pemotongan gaji. Ini meringankan Barcelona mendaftarkan Aguero secara resmi ke La Liga.

Bek kiri berpengalaman Jordi Alba telah menerima pemotongan gaji 25 persen. Ia juga menangguhkan sebagian dari gajinya yang telah disepakati hingga 2024.

Busquets juga telah menyetujui pengurangan signifikan dalam upahnya, yang dikombinasikan dengan pemotongan pemain lain untuk memberikan ruang buat menggaji Aguero.

Setelah gaji para kapten klub sudah menemui titik temu, manajemen kemudian beralih ke pemain lain. Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, dan Miralem Pjanic termasuk di antara pemain berpenghasilan tinggi di Camp Nou yang dipastikan bakal mendapat pemotongan gaji dari klub.

Aguero bergabung dengan klub sebagai agen bebas musim panas ini setelah mengakhiri perjalanannya selama satu dekade bersama Manchester City. Bersama City, Aguero memenangkan lima gelar Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement