Jumat 27 Aug 2021 07:36 WIB

Rooney: Ronaldo tak akan Gabung Manchester City

Ronaldo diyakini tak akan biarkan warisannya di MU hancur.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cristiano Ronaldo saat masih membela Manchester United.
Foto: EPA/STEVE WOODS
Cristiano Ronaldo saat masih membela Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Laporan tentang penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang kembali ke Inggris telah meningkat dalam beberapa hari terakhir. Tetapi mantan rekan setimnya di Manchester United tidak dapat melihatnya bergabung dengan rival.

Wayne Rooney mengatakan mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, tidak akan berani bergabung dengan Manchester City pada jendela transfer ini dan menghapus warisannya di Manchester United, meskipun laporan terbaru menyarankan langkah seperti itu mungkin jika tidak mungkin.

Rooney, yang merupakan legenda United, memenangkan tiga gelar Liga Primer Inggris bersama Ronaldo dalam dekade sebelum City naik ke puncak sepak bola Inggris. Dan sebagai seseorang yang mengenal Ronaldo dengan baik, Rooney "tidak bisa melihat" penyerang Juventus itu bergabung dengan klub saingannya.

Namun, Ronaldo dikatakan tidak bahagia di Juventus dan tertarik untuk pindah, dan City adalah salah satu dari sedikit klub yang mampu membayar gajinya.

“Saya pikir Cristiano memiliki warisan yang sangat bagus di Manchester United dan saya tahu betapa bangganya dia sebagai pemain dan pribadi,” kata Rooney kepada talkSPORT, Jumat (27/8).

“Saya tidak bisa melihat [dia bergabung dengan City], tetapi ini adalah sepak bola sehingga Anda tidak pernah tahu. Ada beberapa yang melakukannya tetapi tidak ada seorang pun di level Cristiano. Jelas Peter Schmeichel dan Andy Cole, tetapi saya tidak bisa melihatnya. itu sebagai pilihan baginya benar-benar," kata dia.

"Secara finansial tentu saja dia tidak perlu melakukannya.  Saya pikir lebih mungkin dia pergi ke PSG," kata dia menambahkan.

Rooney, yang sekarang menjadi pelatih kepala Derby County, juga menekankan bahwa dalam situasi apa pun dia sendiri tidak akan pindah ke City.

“Saya pikir Anda perlu melakukan apa yang benar untuk Anda sebagai pribadi, untuk keluarga Anda,” katanya.  “Semua orang tahu saya tidak akan pernah bisa bermain untuk Liverpool atau Manchester City. Itu jelas tetapi setiap orang berbeda. Saya pikir orang-orang pindah ke klub di mana mereka tidak benar-benar menginginkannya tetapi dari sudut pandang keuangan itu mungkin satu-satunya pilihan yang mereka miliki, jadi saya mungkin mendapatkannya dari sudut pandang beberapa orang. Tapi dalam hal diriku sendiri itu tidak akan menjadi pilihan," kata dia.

Sudah lebih dari satu dekade sejak Ronaldo terakhir kali mengenakan seragam merah ikonik United, tetapi banyak penggemar mereka tetap terus menyemangatinya dari jauh, pertama di Real Madrid dan kemudian Juventus.

Mereka menyaksikannya tumbuh dewasa di Old Trafford - sebuah proses yang tampaknya memastikan dia akan selalu menjadi anak emas mereka. Namun, sekarang, emosi mereka akan dipelintir olehnya yang berpotensi bergabung dengan musuh utama.

Ronaldo pergi ke City juga akan menandai perubahan besar kedua di dunia sepak bola dalam waktu kurang dari sebulan setelah Lionel Messi meninggalkan Barcelona ke Paris Saint-Germain. Transaksi dramatis ketiga kemudian bisa terjadi jika Kylian Mbappe memaksa pindah ke Real Madrid.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement