Jumat 27 Aug 2021 13:58 WIB

Kondisi Persib Semakin Prima Jelang Liga 1

Kini Persib akan fokus program latihan tim untuk persiapan kompetisi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan melaksanakan latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (27/8). Dalam persiapannya, Persib kini masuk pada program latihan tim.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memastikan kondisi fisik pemainnya semakin baik. Hal ini terlihat dari pulihnya beberapa pemain yang sempat mengalami cedera.

"Made Wirawan sudah kembali dan bisa menggerakkan lengannya setelah sempat mengalami cedera. Aziz juga sudah kembali berlatih. Jadi semuanya dalam kondisi yang bagus," kata Robert dalam wawancara daring usai latihan.

Sayangnya, kapten tim Supardi harus mengalami cedera ringan pada betisnya. Namun, Robert memastikan itu hanya cedera ringan sehingga tidak mengganggu tim.

Sementara itu, kabar baik datang dari kiper Persib Teja Paku Alam yang sudah melepas topeng pelindung hidungnya. Teja mengalami patah tulang hidung pada bulan lalu yang membuatnya terpaksa naik ke meja operasi.

"Teja sudah kembali dan sudah lebih kuat. Dia sudah ikut dalam sesi latihan penuh derta tidak memerlukan topeng lagi sekarang. Ketika pemain menggunakan topeng atau semacamnya, itu malah mengingatkan dirinya dengan cedera yang pernah dialami," kata Robert.

Robert menyebut pelindung yang digunakan oleh Teja hanya membuatnya merasakan trauma dan kesulitan untuk bangkit. Untuk itu, dia mengapresiasi Teja yang berani untuk tak lagi menggunakan topeng pelindungnya.

Kini Robert akan fokus untuk persiapan kompetisi. Meski saat ini pelatih asal Belanda ini belum tahu kapan timnya akan bermain. "Kami sudah berusaha sebaik mungkin. Kami masih belum tahu kapan akan bermain dan belum tahu apa yang akan terjadi pekan depan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement