Jumat 27 Aug 2021 16:34 WIB

Abaikan Kondisi Persipura, Persita Pilih Fokus pada Tim

Persita memastikan akan menurunkan skuad terbaiknya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persita Tangerag WIdodo Cahyono Putro.
Foto: Istimewa
Pelatih Persita Tangerag WIdodo Cahyono Putro.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persita Tangerang akan bertemu Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8). Dalam laga ini, Persita memastikan akan menurunkan skuad terbaiknya.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, menyatakan, persiapan tim saat ini lancar. Ia menyebut masa pramusim diisi dengan program latihan serta beberapa laga uji coba.

"Persita sudah mempersiapkan tim dengan baik, kami sudah uji coba beberapa kali dan semoga bisa lancar semua sampai pertandingan besok," kata Widodo dalam konferensi pers virtual, Jumat (27/8).

Widodo menekankan pada pemainnya untuk mengabaikan bintang-bintang Persipura. Kedua tim pun sempat melaksanakan laga uji coba. Menurutnya, anak asuhnya harus fokus pada kekuatan tim sendiri.

"Kami sudah uji coba dengan mereka, tetapi itu bukan acuan, tapi paling tidak kami tahu cara main mereka. Kami sudah tau penyerangnya Yevhen (Bokhasvili) pernah main di Indonesia, terpenting adalah ketika kelangsungan laga sepak bola itu sendiri," kata Widodo.

Widodo pun mengabaikan fakta Persipura yang melepas Boaz Salossa. Dia menyebut tanpa Boaz, Persipura tetap tim yang memiliki banyak pemain berbakat.

"Sepak bola itu dimainkan sebelas orang, tidak bergantung pada satu pemain. Meski tidak ada Boaz, Persipura punya talenta berbakat, ada Todd Ferre dan lainnya, kekuatan Persipura ini saya kira perlu diperhitungkan juga," jelas Widodo. "Kami sudah bicara dengan pemain juga, tidak harus meremehkan semua yang kami hadapi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement