Jumat 27 Aug 2021 18:42 WIB

Persipura Masih Buka Kemungkinan Kehadiran Pemain Baru

Jelang Liga 1, Persipura Jayapura telah ditinggal sejumlah pemain lokal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku puas dengan komposisi pemain di skuad tim Mutiara Hitam saat ini. Kendati begitu, pelatih asal Brasil itu masih membuka kemungkinan adanya kehadiran pemain anyar di tim besutannya guna melakoni kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Apalagi, skuad Persipura baru diperkuat 26 pemain. Artinya, Persipura masih bisa mendatangkan sejumlah pemain anyar untuk memenuhi kuota pemain yang telah ditetapkan LIB, yaitu sebanyak 35 pemain dalam satu tim.

Kendati puas dengan barisan pemain yang dimilikinya di skuad Persipura saat ini, Jacksen mengaku masih ada peluang buat tim Mutiara Hitam untuk mendatangkan pemain anyar. Bahkan, Jacksen juga mengaku sudah berdiskusi dengan manajemen klub soal kemungkinan mendatangkan pemain baru.

''Untuk sementara ini, kami cukup puas. Namun, selalu ada ruang untuk penambahan pemain. Kemungkinan untuk penambahan pemain tetap ada. Kami sudah berdiskusi cukup panjang dengan klub soal ini,'' ujar Jacksen dalam konferensi pers secara daring, Jumat (27/8).

Jelang bergulirnya Liga 1 musim 2020/2021, Persipura memang telah ditinggal sejumlah pemain lokal, seperti Valentino Telaubun, Marinus Wanewar, Yustinus Pae, dan Boaz Solossa.

Di sisi lain, untuk rekrutan pemain asing, Persipura Jayapura juga baru mendatangkan tiga pemain, yaitu Henrique Motta dari Brasil, Takuya Matsunaga dari Jepang, dan Yevhen Bokhashvili dari Ukraina.

Terkait target yang dicanangkannya di gelaran kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, Jacksen menyebut, selalu menargetkan raihan hasil maksimal di setiap kompetisi. ''Klub hidup dari prestasi. Kami punya target untuk menjadi yang terbaik. Dalam arti, menjadi juara atau bisa lolos ke kompetisi internasional pada musim berikut,'' jelas Jacksen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement