Jumat 27 Aug 2021 20:00 WIB

Babak Pertama, Bali United Vs Persik tanpa Gol

Persik membuang peluang hadiah tendangan penalti pada babak pertama lawan Bali United

BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United ditahan imbang oleh Persik Kediri pada babak pertama laga pembuka Liga 1 2021/2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (28/8). Walau diunggulkan dan sedikit lebih dominan, Serdadu Tridatu tak mampu menjebol gawang Persik dalam 45 menit pertama.

Bali United mengawali serangan ke lini pertahanan Persik. Namun, belum ada ancaman berarti pada percobaan pertama. Pada menit ke delapan, Andhika mencoba memberikan umpan kepada Spasojevic dari sisi kanan. Namun, percobaan itu masih dapat dihentikan oleh pemain belakang Persik.

Bali United menciptakan peluang pertama mereka saat Melvin Platje menerima umpan di area pertahanan Persik. Ia langsung melepaskan tendangan cungkil, tapi percobaan itu masih meleset di atas mistar gawang.

Pada menit ke-12 Persik justru mendapatkan keuntungan dengan hadiah penalti yang diberikan oleh wasit. Namun, peluang itu sia-sia karena tendangan Youssef Ezzejari dari titik putih berhasil ditepis oleh Wawan Hendrawan. Bola rebound yang Ezzejari sambut setelah itu pun meleset di atas mistar gawang.

Bali mendominasi jalannya permainan hingga di menit ke-20, Pacheco menyambut umpan di tengah kotak penalti dengan tendangan voli yang mengarah langsung ke gawang. Sayangnya, bola hanya melesat di atas mistar gawang.

Persik tampak mulai beradaptasi dengan permainan, mereka akhirnya memberikan ancaman. Peluang tercipta di menit ke-23 ketika Ahmad Agung menerima umpan di sisi kanan gawang Bali dengan tandukannya. Namun, upaya tersebut dapat dihentikan oleh Wawan dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Kedua tim terus berupaya merubah keadaan, beberapa peluang berhasil diciptakan namun tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Skor bertahan imbang hingga turun minum.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Bali United: Wawan Hendrawan (kiper), I Made Andhika Pradana, Leonard Tupamahu, Michael Yansen, Willian Pacheco, Brwa Nouri, Fadil, Rizky Pellu, Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Fahmi Al-ayyubi

Cadangan: Nadeo Winata, Dias Angga P, Haudi Abdillah, Komang Tri, Gavin Kwan, Kadek Agung, Taufiq, Lerby Pong Babu, Rahmat, Yabes Roni

Persik Kediri: Dikri Yusron (kiper), Arthur Felix, Dany Saputra, Ibrahim Sanjaya, Onoriode Kughegbe, Prahalabenta Ranggalelana, Vava Mario Yagalo, Ady Eko, Ahmad Agung, Ibrahim Bahsoun, Youssef Ezzejari

Cadangan: Dian Agus, Aldo Claudo, M. Sabillah, Agil Munawar, Doe Sackie, Faris Aditama, Bayu Otto, Antoni Putro, Hariyanto Panto, Septian Bagaskara

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement