Sabtu 28 Aug 2021 09:44 WIB

Ronaldo Tiba, MU Tetap Pertahankan Cavani

Pihak klub yakin Cavani bisa berbagi tempat dengan Ronaldo. 

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Agus Yulianto
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Edinson Cavani.
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Edinson Cavani.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajemen Manchester United (MU) mengisyaratkan tetap mempertahankan Edinson Cavani. Meski MU baru saja mendapatkan Cristiano Ronaldo, mereka tidak ingin Cavani pergi. 

Dalam laporan The Mirror yang dikutip Tribalfootball, Sabtu (28/8), MU masih memasukkan nama Cavani ke dalam skuat utama untuk musim 2021/22. Pihak klub yakin Cavani bisa berbagi tempat dengan Ronaldo. 

MU menjanjikan, Cavani akan tampil reguler musim ini. Pasalnya, bomber asal Uruguay itu lebih sering tampil tanpa kehadiran penonton akibat pandemi Covid-19 selama satu tahun terakhir. 

Di sisi lain, MU harus membujuk Cavani agar mau menyerahkan nomor punggung '7' yang saat ini dikenakannya untuk diberikan kepada Ronaldo. Pasalnya, nomor itu sudah terlanjur melekat di diri Ronaldo ketika berseragam MU medio 2003-2009 lalu. 

Kembalinya Cristiano Ronaldo yang mengejutkan ke Manchester United telah membuat nilai pasar saham klub meroket sebesar 212 juta poundsterling atau setara Rp 4,2 triliun pada Jumat (27/8). Pada Kamis (26/8), tampaknya tak terelakkan bahwa Ronaldo akan mengabaikan loyalitasnya sebelumnya dan menandatangani kontrak dengan Manchester City. 

Bukan hanya fans United yang menjadi heboh setelah melihat pengumuman Ronaldo akan kembali ke Theatre of Dreams setelah 12 tahun pergi. Pasar saham juga melakukannya.

Ketika kepindahan Ronaldo diumumkan di saluran sosial United, harga saham di klub naik sebesar 9,8 persen. Pada Jumat pagi, harga saham United dibuka pada 12,62 poundsterling, tetapi segera melonjak hingga 13,87 poundsterling, yang berarti nilai pasar keseluruhan klub naik 212 juta poundsterling.

Seperti yang diharapkan banyak orang, saham kemudian turun sedikit setelah faktor kejutan awal berlalu. Namun, keseluruhan nilainya masih naik lebih dari 6 persen.

Ronaldo bergabung dengan United untuk kedua kalinya dalam karirnya setelah menghabiskan enam tahun di klub dari 2003 hingga 2009. Dia bergabung dari Sporting Lisbon seharga 12,2 juta poundsterling. Saat itu, angka tersebut membuatnya menjadi remaja termahal di dunia sepakbola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement