Sabtu 28 Aug 2021 16:14 WIB

Kekaguman Verratti Terhadap Sosok Lionel Messi

Menurut Verratti, Messi bukan sosok yang banyak bicara tapi punya jiwa kepemimpinan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi menghadiri sesi latihan Paris Saint-Germain (PSG) di kompleks olahraga Camp des Loges dekat Paris, Prancis, Jumat lalu.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Lionel Messi menghadiri sesi latihan Paris Saint-Germain (PSG) di kompleks olahraga Camp des Loges dekat Paris, Prancis, Jumat lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti, mengalami musim panas luar biasa. Ia bagian dari skuad Italia yang menjuarai Piala Eropa (Euro) 2020.

Sekembalinya ke PSG, ia mendapat banyak rekan baru. Satu per satu para jawara berkostum Les Parisiens.

Sebelumnya ada Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, serta Achraf Hakimi. Teranyar, legenda hidup Barcelona, Lionel Messi, juga berseragam Les Rouge et Bleu.

Secara khusus, Verratti mengomentari bergabungnya Messi dengan PSG. Ia benar-benar menyambut baik hal itu.

"Saya tidak percaya, sampai saya melihatnya. Kami sudah saling mengenal," kata jebolan akademi Pescara ini dikutip dari Football Italia, Sabtu (28/8).

Menurut Verratti, Messi bukan sosok yang banyak bicara. Ia mengagumi kepribadian kapten Argentina itu.

Jagoan Gli Azzurri ini menilai La Pulga, julukan Messi, memiliki jiwa kepemimpinan. Seseorang yang juga dicintai oleh mereka yang bukan penggemar Barca dan PSG.

"Bagi saya dia yang terbaik dalam sejarah. Dia memiliki teknik berkelas dan tidak mementingkan diri sendiri," ujar Verratti.

Sang gelandang memprediksi Messi cepat beradapatasi dengan suasana di Les Parisiens. Sehingga, bisa langsung menjadi pemain inti klub tersebut.

La Pulga terus berlatih meningkatkan level kebugarannya. Ia belum membuat debut bersama PSG.

Waktunya akan segera tiba. Skuad polesan Mauricio Pochettino sedang mempersiapkan diri menuju matchday keempat Ligue 1 Prancis musim ini.

Les Rouge et Bleu bakal berhadapan dengan tuan rumah Reims. Messi diprediksi unjuk gigi dalam duel di Stade Auguste-Delaune II, Senin (30/8) dini hari WIB itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement