Sabtu 28 Aug 2021 20:24 WIB

Arsenal Karam, Dipermalukan Man City Lima Gol Tanpa Balas

Arsenal yang bermain 10 orang sejak menit ke-35 takluk 0-5 dari Manchester City.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pemain Arsenal Cedric Soares, kanan, berebut bola dengan pemain Manchester City Bernardo Silva dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Arsenal di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (28/8).
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Arsenal Cedric Soares, kanan, berebut bola dengan pemain Manchester City Bernardo Silva dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Arsenal di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (28/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal makin terpuruk. Alih-alih mendapatkan poin pertama di Liga Primer Inggris 2021/22, the Gunners justru menelan kekalahan ketiga. Tak tanggung-tanggung Manchester City menggasak Arsenal 5-0 di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (28/8). Ilkay Guendogan, Gabriel Jesus, Rodri Hernandez, dan dua gol Ferran Torres memberikan derita untuk Arsenal.

Hasil ini membuat Arsenal turun ke dasar klasemen. The Gunners belum meraih poin dari tiga laga, kemasukan sembilan gol dan belum pernah membobol gawang lawan. 

Baca Juga

Sementara bagi City, ini menjadi kemenangan kedua di liga yang membawa mereka untuk sementara berada di posisi pertama klasemen dengan perolehan enam poin. Namun posisi City dipastikan akan bergeser dalam beberapa jam ke depan setelah para penghuni papan atas menyelesaikan pertandingan.

photo
Para pemain Manchester City merayakan gol Rodri (. AP/Rui Vieira)

Jalannya laga

The Citiznes sudah unggul pada menit ketujuh lewat tandukan Ilkay Guendogan memanfaatkan umpan Gabriel Jesus.

Gol berawal dari pergerakan Bernardo Silva dan Gabriel Jesus di sisi sayap kanan City. Penyerang Brasil itu melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Bola disambut Gundogan dengan sundulan jarak dekat menaklukkan kiper Arsenal Bernd Leno.

Lima menit selepas gol pertama, City menggandakan keunggulan. Ferran Torres mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan silang Bernardo Silva. Torres menguasai bola dan melepaskan tembakan akurat dari jarak dekat.

The Gunners berusaha merespons dan hampir mencetak gol pada menit ke-19 memanfaatkan kesalahan kiper City, Ederson Moraes. Operan pelan Ederson dipotong gelandang serang Arsenal Smith Rowe yang kemudian melepaskan tembakan, tetapi bola masih melebar.

Menit ke-26, Ederson kembali membuat kesalahan. Kali ini operan lemah dipotong Martin Odegaard untuk kemudian melepas umpan ke Granit Xhaka. Gelandang Swiss itu kemudian melepaskan tembakan yang masih bisa diamankan Ederson. 

Bencana...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement