Ahad 29 Aug 2021 18:47 WIB

Cristiano Ronaldo akan Tes Medis Hari Ini

MU mengonfirmasi pemain berusia 36 tahun itu akan kembali merumput di Old Trafford

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
(FILE)  Cristiano Ronaldo mengedipkan mata kepada para penggemar yang merayakan kemenangan timnya melawan Liga de Quito Ekuador pada pertandingan final sepak bola Piala Dunia Antarklub FIFA di Yokohama, selatan Tokyo, Jepang, 21 Desember 2008 (diterbitkan ulang pada 27 Agustus 2021). Manchester United mengkonfirmasi transfer Ronaldo dari Juventus pada 27 Agustus 2021.
Foto: EPA-EFE/FRANCK ROBICHON
(FILE) Cristiano Ronaldo mengedipkan mata kepada para penggemar yang merayakan kemenangan timnya melawan Liga de Quito Ekuador pada pertandingan final sepak bola Piala Dunia Antarklub FIFA di Yokohama, selatan Tokyo, Jepang, 21 Desember 2008 (diterbitkan ulang pada 27 Agustus 2021). Manchester United mengkonfirmasi transfer Ronaldo dari Juventus pada 27 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Rekrutan anyar Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal menjalani tes medis pada Ahad (29/8) di Lisbon, Portugal waktu setempat.

MU mengonfirmasi pemain berusia 36 tahun itu akan kembali merumput di Old Trafford pada Jumat (27/8) lalu. Kabar kepulangan Ronaldo ke MU pun langsung mencuri perhatian publik.

Dalam laporan Sports Mole, Ahad (29/8), MU sepakat membayar Juventus dengan mahar 12,8 juta poundsterling dengan bonus 6,9 juta poundsterling.

Uang yang harus dibayar MU merupakan pengganti kontrak Ronaldo yang seharusnya baru selesai pada 2022 mendatang bersama Bianconeri.

Bintang berpaspor Portugal itu masih harus mengurus izin bekerja di Inggris. Saat ini, yang bersangkutan masih berada di Portugal untuk menunggu penyelesaian administrasi.

Ia dikabarkan setuju menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Pasukan Setan Merah. Ini menjadi periode kedua Ronaldo menjadi pemain MU setelah berhasil meraih kesuksesan medio 2003-2009 lalu.

Semasa bermain di MU, Ronaldo mencetak 118 gol dari 292 gol selama enam tahun. Ia juga sukses meraih Ballon d'Or pertamanya di tahun 2008.

Ronaldo bahkan rela dibayar 6 juta poundsterling lebih rendah daripada yang ia terima di Juventus. Ini menjadi penanda bahwa dirinya masih menaruh hati kepada tim besutan Ole Gunnar Solskjaer.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement