Senin 30 Aug 2021 05:26 WIB

Koeman Puji Tekad Kuat Skuad Barcelona Lawan Getafe

Barcelona menderita pada babak kedua saat mengamankan kemenangan 2-1 atas Getafe.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Barcelona Ronald Koeman.
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih kepala Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman memuji ketahanan timnya usai memetik kemenangan 2-1 atas Getafe dalam lanjutan La Liga Spanyol 2021/22. Blaugrana memulai dengan meyakinkan di Camp Nou dalam laga Ahad (29/8) tersebut. Sergi Roberto dan Memphis Depay mencetak gol untuk Barcelona pada babak pertama.

Namun, tim tamu tampil membaik setelah turun minum sehingga memaksa Blaugrana bertahan dari serangkaian tekanan pada akhir pertandingan ketika mereka berusaha mengamankan tiga poin di kandang. Meski tidak menikmati performa timnya pada babak kedua, pelatih Belanda itu senang dengan tekad kuat timnya untuk menyelesaikan pekerjaan. "Saya sangat senang dengan tiga poin. Itu pertandingan yang sulit dan kami harus menderita," kata Koeman dikutip dari Football Espana, Senin (30/8).

Baca Juga

"Permainan kami dengan bola tidak begitu bagus, tetapi secara psikologis sangat penting untuk menang. Kami tahu terkadang kami harus menderita dan bermain bagus untuk memenangkan pertandingan," ujar dia.

Kemenangan itu berarti Barcelona menuju jeda internasional dengan tak terkalahkan pada awal musim ini di laga domestik. Barcelona mengantongi tujuh poin dari tiga pertandingan sejauh ini.

Selepas jeda internasional, laga besar menanti. Barcelona akan memulai kiprah di Liga Champions dengan menghadapi Bayern Muenchen pada 14 September.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement