Senin 30 Aug 2021 11:49 WIB

Ronald Koeman Puas Penampilan Barcelona Saat Lawan Getafe

Ronald Koeman melihat mental anak asuhnya sudah sangat bagus.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, puas atas kemenangan 2-1 terhadap Getafe dalam pertandingan La Liga Spanyol, di Camp Nou, Ahad (29/8), meskipun gagal tampil mengesankan. Koeman melihat mental anak asuhnya sangat bagus, meski kalah pada musim lalu.

Koeman mengatakan, tim tak selalu bermain pada level yang sama. Menurut Koeman, tempo permainan dalam laga tersebut lebih lambat daripada melawan Real Sociedad. Tapi Getafe menekan lebih baik.

Baca Juga

“Dalam pertandingan seperti hari ini, musim lalu kami kehilangan poin dan hari ini kami menang. Ini sangat penting. Saya sangat senang dengan tiga poin. Itu adalah pertandingan yang sulit dan kami tahu bagaimana harus menderita," ujar Koeman dilansir dari Marca, Senin (30/8).

Koeman menilai penguasaan bola timnya belum bagus. Pelatih asal Belanda tersebut juga menanggapi suporter yang bersiul kepada Antoine Griezmann karena penampilannya yang buruk.

Sebagai pelatih, Koeman mempertanyakan siulan suporter. Menurutnya, itu tak bagus dan fan seharusnya tak bersikap demikian kecuali Griezmann tak bersikap benar. Griezmann hanya kesulitan dalam permainan.

Seperti semua penyerang, Griezmann mengalami hari baik dan buruk. Koeman justru melihat skala lebih besar, yaitu tim menciptakan peluang untuk Griezmann.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan datang dan perginya pemain, Koeman menjawab dengan tegas klub sedang kesulitan keuangan. Koeman selalu bicara dengan dewan direksi untuk mengatasi masalah tersebut.

"Mudah-mudahan kami dapat memperkuat skuad kami karena kami membutuhkannya, tetapi jika tidak, kami akan terus bekerja," tegas Koeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement