Selasa 31 Aug 2021 14:18 WIB

Spurs Selangkah Lagi Dapatkan Emerson dari Barcelona

Barca telah menerima tawaran 25,7 juta poundsterling dari Tottenham Hotspur.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Barcelona, Emerson Royal.
Foto: Dok. FC Barcelona
Bek Barcelona, Emerson Royal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur dilaporkan mendekati penandatanganan bek Barcelona Emerson Royal setelah menyetujui biaya 25,7 juta poundsterling untuk pemain berusia 22 tahun itu. Pemain internasional Brasil itu awalnya bergabung dengan klub raksasa Katalan pada Januari 2019.

Akan tetapi, Emerson tidak dapat menorehkan nama untuk dirinya sendiri di Barca, alih-alih menghabiskan dua setengah tahun dengan status pinjaman di Real Betis. Emerson telah tiga kali tampil di La Liga Spanyol musim 2021/2022 di bawah besutan Ronald Koeman.

Namun, situasi keuangan Barcelona yang bergejolak membuat klub terbuka untuk menjual sang bek kanan. Emerson pun menghadapi persaingan dari Sergino Dest dan Sergi Roberto.

Tottenham baru-baru ini muncul sebagai favorit untuk mendapatkan tanda tangan Emerson. Dikutip dari Sportsmole, Selasa (31/8), Daily Mail mengeklaim Barca telah menerima tawaran 25,7 juta poundsterling setelah menolak kesempatan untuk menukarnya dengan Serge Aurier.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Tottenham masih bertujuan untuk mengeluarkan Aurier sebelum batas waktu Selasa ini pukul 23.00 waktu setempat. Spurs pun telah mengalahkan rival London Utara-nya, Arsenal, untuk penandatanganan Emerson.

Barcelona dikabarkan akan merekrut bek the Gunners, Hector Bellerin, sebagai pengganti Emerson, yang sebelumnya mencetak lima gol dan membuat 10 assist dalam 79 pertandingan untuk Real Betis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement