Selasa 31 Aug 2021 17:22 WIB

Potensi Besar Para Pemain Promosi dari Persib

Budiman mengakui Dimas dan Ferdi memiliki pengalaman di usia yang baru 17 tahun.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Persib Bandung gelar laga ujicoba melawan tim Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (28/8).
Foto: Dok. Persib
Persib Bandung gelar laga ujicoba melawan tim Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (28/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mempromosikan dua pemain Diklat Persib, Dimas Juliono Pamungkas dan Ferdiansyah. Kedua pemain Persib U-20 ini resmi didaftarkan dalam 30 pemain yang akan berlaga di kompetisi Liga 1 2021/2022.

Asisten pelatih Persib, Budiman Yunus, mengakui ada alasan khusus untuk merekrut keduanya. Dia menyebut keduanya memiliki potensi besar dalam karier sepak bolanya.

"Pemain ini betul-betul punya talenta, saya mendukung keputusan jajaran pelatih karena saya tahu mereka, teknik dan skill-nya bagus," kata Budiman dalam wawancara virtual, Selasa (31/8).

Budiman mengakui Dimas dan Ferdi sudah memiliki pengalaman di usia keduanya yang baru menginjak 17 tahun. Dimas saat ini bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional U-18 dan Ferdi merupakan bagian dari Garuda Select jilid II.

"Di usia yang masih 17 tahun ini mereka mainnya sudah agak dewasa, mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk pemain Diklat Persib lainnya dan memberikan kontribusi di tim senior," kata Budiman.

Sayangnya, Dimas absen dalam latihan perdananya dengan tim senior yang membuat Ferdi menjadi pemain promosi satu-satunya dalam latihan perdana. Budiman pun mengapresiasi bagaimana para seniornya yang membantu Ferdi untuk adaptasi. Budiman pun percaya Ferdi bisa beradaptasi dengan cepat.

"Saya memaklumi di latihan ini dia tampak seperti kurang percaya diri karena pemain muda. tapi ke depannya dia sudah terbiasa, seperti Kakang, Saiful, dan Ravil mereka makin terbiasa dan kami harus memakluminya," jelas Budiman.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement