Selasa 31 Aug 2021 18:57 WIB

Sambil Bujuk Jesse Lingard, West Ham Dapatkan Nikola Vlasic

West Ham menggelontorkan dana sebesar 30 juta euro untuk dapatkan Vlasic.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pemain Kroasia Nikola Vlasic (kanan).
Foto: AP/Martin Meissner
Pemain Kroasia Nikola Vlasic (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sambil membujuk Jesse Lingard di bursa transfer musim panas tahun ini, West Ham United berhasil mencari penggantinya. The Hammers mencapai kesepakatan dengan CSKA Moskow untuk merekrut Nikola Vlasic. 

West Ham menggelontorkan dana sebesar 30 juta euro plus 9 juta euro sebagai bonus. Mereka mengikat pemain asal Kroasia itu dengan kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan satu musim. 

Baca Juga

"Saya bangga menyambut Nikola (Vlasic) ke West Ham United. Saya sudah memerhatikan Nikola berkembang selama beberapa musim terakhir. Dia punya catatan gol dan assist yang baik," kata Moyes seperti dilansir Sky Sports, Selasa (31/8). 

Menurut mantan pelatih Manchester United itu, Vlasic memiliki pengalaman mumpuni meski baru berusia 23 tahun. Moyes berpendapat  masih banyak hal yang bisa Vlasic berikan untuk klubnya. 

"Saya benar-benar kagum dengan cara Nikola menjadi pemain West Ham. Ada ambisi yang akan membuatnya cocok membangun klub ini," ujar Moyes. 

Ia mengakui timnya butuh menambah ketajaman di lini depan. Moyes sempat melihat perkembangan pesat ketika meminjam Lingard dari MU. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak sembilan gol selama enam bulan membela West Ham.

Pihak West Ham dikabarkan belum menyerah sampai hari terakhir bursa transfer untuk terus membujuk MU agar mau menyerahkan Lingard. 

Sambil bernegosiasi dengan MU, Moyes menaruh harapan Vlasic bisa memberi kontribusi nyata seperti yang sudah dibukukan Lingard selama menjalani masa peminjaman di timnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement