Rabu 01 Sep 2021 19:01 WIB

Ederson Perpanjang Kontrak di City Sampai 2026

Ederson didatangkan City dari Benfica pada 2017 lalu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Penjaga gawang Manchester City Ederson Moraes memperpanjang kontrak di klub sampai Juni 2026.
Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Penjaga gawang Manchester City Ederson Moraes memperpanjang kontrak di klub sampai Juni 2026.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penjaga gawang Ederson Moraes menandatangani kontrak baru bersama Manchester City. Ia akan terus berada di klub tersebut sampai Juni 2026.

Ederson menjadi pemain senior kelima di City yang membuat keputusan ini. Sebelumnya ada Kevin de Bruyne, Fernandinho, John Stones, dan Ruben Dias.
 
Ederson didatangkan City dari Benfica pada 2017 lalu. Kiper tim nasional Brasil itu tak tergantikan di bawah mistar gawang skuad Biru Langit.
 
"Ini keputusan yang mudah bagi saya," kata penjaga gawang Selecao itu, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (1/9).
 
Ia mengaku tidak memikirkan tempat lain. Ederson merasa sudah berada di klub yang tepat. Setiap musim, mereka bersaing memperebutkan trofi di berbagai kompetisi. Menurutnya, setiap pesepak bola menginginkan keadaan seperti ini.
 
Ederson juga nyaman bekerja dengan pelatih Pep Guardiola. Ia mendapatkan pengalaman berkelas ketika diasuh oleh juru taktik asal Katalan itu.
 
"Kami telah mencapai banyak hal dalam empat tahun terakhir. Saya yakin, kami akan terus menunai kesuksesan di masa mendatang," ujarnya.
 
Direktur Olahraga City Txiki Begiristain menilai Ederson salah satu kiper terbaik dunia. Sosok 28 tahun itu sangat cocok dengan filosofi the Citizens. Alasan ini yang membuat manajemen klub memperpanjang kerja sama dengan Ederson.
 
"Penampilannya selama empat tahun terakhir luar biasa. Tidak diragukan lagi, dia akan terus menjadi pemain kunci kami," ujar Begiristain.
 
Ederson sudah memperkuat Manchester City dalam 194 pertandingan di berbagai ajang. Ia mengoleksi beberapa gelar bergengsi, di antaranya tiga trofi Liga Primer Inggris, dan satu Piala FA.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement